ANEKA

Andi Irfan AB, Ajak BAK Motivasi Ibu-Ibu Sadar Pendidikan di Kec.Labbakkang

Andi Irfan AB, Ajak BAK Motivasi Ibu-Ibu Sadar Pendidikan di Kec.Labbakkang

MAKASSAR,UPEKS.co.id–Anggota Komisi E DPRD Sulsel Ir. Andi Muhammad Irfan AB, M.Si., mengajak Tokoh Literasi Sulsel yang juga Pembelajar parenting, Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) di Sosialisasi Perda Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Wajib Belajar Pendidikan Menengah, Rabu (17/2) di Labbakang Kab. Pangkep.

Andi Irfan AB, anggota DPRD Sulsel dari Dapil Maros, Pangkep, Barru dan Pare-pare, selain menemui sejumlah warga Labbakang juga memberikan penjelasan pentingnya pendidikan anak-anak menikmati pendidikan sampai SMA/SMK dan sederajat.

Menurutnya, tak ada alasan bagi warga masyarakat tidak melanjutkan pendidikan sampai SMA SMK. Selain pemerintah Sulsel hadir memberikan regulasi pendidikan menengah, juga gratis dan tidak ada lagi biaya.

Diharapkan, anak-anak kita tidak putus sekolah karena alasan biaya.

Sementara BAK saat tampil paparan menegaskan, pendidikan yang hebat hanya bisa bermula dari ibu-ibu super. Ibu-ibu super telah melahirkan anak-anak yang berhasil dunia dan akherat.

”Di zaman covid 19 ini, kaum ibu-ibu sangat punya peranan besar terutama mengawal pendidikan anak-anaknya di rumah. Saat ini kedaulatan pendidikan kembali pada keluarga. Keluarga sangat memegang peranan strategis terutama menjadikan keluarga sebagai madrasah utama dalam pendidikan” tegas Sekjend Asosiasi Penulis
Profesional Indonesia ini.

BAK apresiasi tinggi terhadap Andi Irfan AB yang punya care tinggi terhadap dunia pendidikan.

Menurutnya, Andi Irfan bukan hanya perjuangkan aspek regulasi pendidikan, tapi juga membuktikan di lapangan antara teori dan praktek. ”Andi Irfan AB sebuah entitas politisi peduli pendidikan dan literasi” kata BAK.(rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top