MAKASSAR CITY

Direktur Pesantren DDI As-Salman Sidrap Temui Rhoma Irama Buat Lagu Mars dan Hymne

Direktur Pesantren DDI As-Salman Sidrap Temui Rhoma Irama Buat Lagu Mars dan Hymne

Makassar, Upeks.co.id–Direktur Pondok Pesantren DDI As-Salman Allakuang Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) Dr. KH. Kaswad Sartono menemui raja dangdut H. Rhoma Irama di Markaz Soneta Record Depok Jawa Barat, Selasa (8/12/2020).

Dalam pertemuan itu semua yang hadir menggunakan masker dan menjaga jarak, sekalipun saat sesi foto mereka menggeser sejenak masker yang dikenakan sebatas kebutuhan art foto.

Kunjungan Kaswad merupakan bagian dari upaya dan ikhtiar untuk menghadirkan lagu Mars dan Himne Pondok Pesantren As-Salman. Lewat Rhoma yang rencananya akan dilaunching pada milad ke-15 Pondok Pesantren As-Salman Allakuang pada 10 Mei 2021 mendatang.

Menurut Kaswad yang juga merupakan Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar, hakikat lagu mars dan himne merupakan jati diri, spirit dan motivasi dalam pengabdian dan perjuangan bagi keluarga besar As-Salman.

“Lagu Mars dan Himne tersebut diharapkan mampu menjadi bagian dari wasilah untuk menghadirkan semangat heroisme, dedikasi dan kearifan kelembagaan dalam rangka mewujudkan pendidikan pondok pesantren yang berkualitas dan berkarakter,” kata Kaswad.

Dalam Silaturahmi itu H. Rhoma Irama menyampaikan tugas mulia lembaga keagamaan, khususnya masjid dan pondok pesantren adalah meluruskan pandangan-pandangan umat Islam.

“Pandangan yang mengarah kepada adu domba sesama umat Islam, mengkafirkan sesama muslim (takfir), radikal dan terorisme, yang bisa mengancam persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Rhoma Irama yang juga Ketua Umum DPP Forum Silaturrahim Ta’mir Masjid dan Musholla Indonesia (Fahmi Tamami).

Di akhir pembicaraan, Kaswad juga menyampaikan selamat dan tahniah Milad ke-50 Soneta Group sekaligus Ultah ke-74 Rhoma Irama, 11 Desember mendatang.

Dalam pertemuan Bang Rhoma didampingi KH. Anas Kurdi Sekjen DPP Fahmi Tamami, KH. Saiful Anam Kasi Bimas Islam Kemenag Jakarta Selatan (Jaksel).(rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top