ANEKA

12 Warga Sidrap Terpapar Covid-19, Sudah 60 Terkonfirmasi Positif

12 Warga Sidrap Terpapar Covid-19, Sudah 60 Terkonfirmasi Positif

SIDRAP UPEKS.co.id— Dua bulan terakhir, sejak bulan November lalu hingga sekarang ini, angka covid-19 di  Bumi Nene Mallomo Sidrap kian meningkat tajam.

Peningkatan ini mencapai 60 orang warga Sidrap terpapar Covid-19, atau 24 persen dari jumlah totol yang  terkonfirmasi positif covid-19 yaitu 249 orang.

Hal tersebut disampaikan Jubir Satgas covid-19 Sidrap Dr. Ishak Kenre saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Sore  Ahad, 6 Desember 2020.

Lanjut Ishka Kenre mengatakan dengan laju perkembangan penambahan covid-19 ini, di harapkan kepada  masyarakat untuk lebih waspada, sebaiknya penggunaan masker tidak boleh diabaikan. Terlebih saat berada di  luar rumah.

Dikatakan Ishak Kenre mengatakan Perkembangan terbaru yang disampaikan juru bicara satuan tugas  penanganan Covid-19 Pemkab Sidrap, Dr Ishak Kenre SKM MKes menyebutkan adanya tambahan kasus baru.

Tidak main-main, penambahan yang terjadi Minggu, 6 Desember 2020 sebanyak 12 warga terpapar Covid-19. Per hari ini ada 12 warga terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Ishak Kenre.

Dikatakan Ishak Kenre, 12 warga yang terpapar Covid-19 berdasarkan hasil uji Swab itu berasal dari berbagai  Kecamatan di Sidrap.

Berikut rinciannya, 1 orang dari Kecamatan Maritengngae, 6 Baranti, 2 Panca Rijang, 2 Watang Sidenreng dan 1  Kulo. Plus 1 orang ber KTP dari Pinrang

Sebelumnya, kata Ishak Kenre, 12 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 itu sebelumnya sempat  menjalani tes cepat atau rapid test dan Hasil Pelacakan Kontak erat oleh Tim Gerak Cepat Puskesmas bersama  51 orang lainnya sehingga dilanjutkan dengan tes Swab di RS Arifin Nu’mang.

Hasilnya, dari 64 orang yang ikut uji Swab tersebut, 12 orang diantaranya dinyatakan terpapar Covid-19.

Menurutnya, dari 12 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 itu, 7 orang diantaranya diketahui tenaga  kesehatan, yakni “6 orang dokter dan 1 perawat,” ungkap Ishak Kenre.

Hingga sekarang ini, lanjut Ishak Kenre, sudah ada 60 kasus aktif Covid-19 di Sidrap. Total selama Pandemi  sebanyak 249 kasus, 186 Sembuh, dan 3 Meninggal, dan sisanya 25 orang Isolasi Mandiri, 11 dirawat di Rumah  Sakit dan 24 orang Duta Covid-19.

Untuk itu Kata Jubir Satgas covid-19 Ishak Kenre mengatakan, untuk menekan angka covid-19 di Bumi Nene  Mallomo Sidrap, ia meminta warga untuk mengikuti imbauan Pemerintah dan mematuhi Protokol Kesehatan, yakni  penerapan 3 M yaitu Memakai Masker saat keluar rumah, rajin Mencuci Tangan dengan sabun dan Menjaga  jarak, Kunci Ishak Kenre. (Risal Bakri).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top