Samsat Makassar Amankan Tiga Unit Mobil, Diduga Bodong

  • Whatsapp
Samsat Makassar Amankan Tiga Unit Mobil, Diduga Bodong

Samsat Makassar Amankan Tiga Unit Mobil, Diduga Bodong

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Tiga unit mobil diamankan saat proses Registrasi dan Identifikasi (Regident) di  Samsat Makassar, dilimpahkan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sulsel.

Bacaan Lainnya

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Yusuf Usman menjelaskan, saat ini tiga unit mobil yang diamankan saat dilakukan proses registrasi dan identifikasi di Samsat Makassar, tengah diselidiki Ditreskrimum.

Jenis mobil yang sudah dilimpahkan untuk proses penyelidikan dan penyidikan Dit Reskrimum Polda Sulsel,  berupa dua unit minibus merek Daihatsu Xenia dan satu unit mobil Jenis Double Cabin Mitsubishi Triton.

“Ketiga mobil tersebut di amankan dari pemilik kendaraan karena dua unit mobil tersebut teridentifikasi saat proses  mutasi dan satu unit mobil dalam proses duplikat STNK hilang,” jelas Kompol Yusuf Usman didampingi Kasi STNK  Samsat, Kompol Aryo Dwi Wibowo, Rabu (25/11/20).

Sementara itu, Kasi STNK Samsat Makassar menuturkan, tiga mobil yang di amankan ini sebelumnya hendak  mengurus berkas. Namun, petugas cek fisik Samsat Makassar menemukan kejanggalan terhadap nomor mesin  kendaraan bermotor roda empat tersebut.

“Saat dilakukan identifikasi oleh petugas cek fisik kami, nomor mesin ke tiga mobil yang di amankan sebagai  barang bukti ini, ternyata nomor mesinnya tdk sesuai atau hasil ketok,” tutur Kompol Aryo Dwi.(Jay).

Pos terkait