MAKASSAR CITY

Pengurus IKA PNUP Periode 2020-2024 Dikukuhkan

Pengurus IKA PNUP Periode 2020-2024 Dikukuhkan

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Sekira 105 pengurus Ikatan Kekeluargaan Alumni (IKA) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) periode 2020-2024 dikukuhkan.

Ratusan pengurus tersebut dikukuhkan langsung Ketua Umum IKA PNUP periode 2020-2024, Andi Rais Petta Paladeng di Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu (21/11/2020).

Dalam kegiatan bertema solid dan energi ini, Rais menyampaikan agar pengurus yang dikukuhkan bisa bekerja sama dengan baik. Kerja sama yang baik bisa memberikan peluang-peluang terhadap alumni sendiri.

“Diharapkan pengurus bisa bekerja sama dengan baik sehingga memberikan peluang kerja bagi alumni,” kata Rais.

Rais yang baru saja terpilih menjadi Ketua Umum IKA PNUP ini mengatakan, memimpin IKA berbeda dengan organisasi yang lain. Sehingga, kepengurusan IKA ini menjadi tantangan baginya yang juga merupakan kader senior Hipmi.

Kendati demikian, dia merasa dekat dengan kampus. Dia memiliki hubungan yang erat dengan PNUP. Namun, dia terpanggil karena adanya keterikatan kekeluargaan yang tanpa batas.

“Kita erat karea persoalan DO (Drop Out),” canda Rais.

Sementara itu, Dewan Pembina IKA PNUP, Abdillah Natsir mengatakan, menjadi pengurus IKA tidak mudah.

“Karena kadang alumni hanya semangat di awal saja,” kata Abdillah.

Karena itu, Abdilah berpesan, agar alumni tetap menjaga semangatnya hingga kapan pun. Lalu, dia berharap agar pengurus bisa merangkul semua karena IKA terdiri dari banyak lini.

“Saya berharap makin bisa tunjukan jati diri sebagai alumni dan silaturahmi harus dijaga,” tandasnya.

Hadir pula perwakilan dari beberapa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat Provinsi Sulsel dan Kota Makassar, Wakil Direktur I PNUP Makassar, Ahmad Zubair Sultan hingga Raja Gowa ke XXXVIII Andi Kumala Idjo Karaeng Lembang Parang.

Usai pengukuhan, ratusan pengurus IKA PNUP periode 2020-2024 melaksanakan rapat kerja (raker). (rul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top