Kerja Kreatif, Dua Inovasi Lahir di Masa Kepemimpinan Kapolres AKBP Beny Murjayanto

  • Whatsapp
Kerja Kreatif, Dua Inovasi Lahir di Masa Kepemimpinan Kapolres AKBP Beny Murjayanto

TAKALAR, UPEKS.co.id–Kepala Kepolisian Resort Takalar Lomching karya inovatifnya yakni Minuman Keras jenis Ballo di jadikan sebagai Hand sanitizer dan aplikasi unjuk rasa secara virtual.

Lounching kedua Inovatif  sebagai wujud kreatif dan inovatif personil polres Takalar berlangsung,diruang pola Mapolres Takalar,Selasa,23/11/20.

Bacaan Lainnya

Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto mengatakan, kreatif dan inovasi yang di louching minuman keras  jenis Ballo  menjadi hand sanitizer,ini sebuah terobosan baru yang kreatif dan belum ditemukan polres lain yang ada di Sulsel.

“Tentunya penemuan ini apalagi sangat relevansi  saat ini kondisi covid 19 warga sangat membutuhkan cucu tangan busa membunuh kuman yang sangat rentan dengan kondisi tubuh manusia yang tidak menjaga kebersihan”ujarnya.

Minuman kersa jenis Ballo memilikibkadar alkohol 52 persen sehingga kita  terinpirasi untuk memproduksi walaupun hanya skala kecil.

Sebelumnya itu kita sudah lakukan koordinasi dengan Labfor Polda Sulsel terkait dengan Ballo bisa digunakan untuk hand sanitizer.

“Jenis Ballo rasanya kecut ini diolah secara modern sehingga menghasilkan sebagai cairan bisa digunakan membunuh kuman apalagi saat ini tengah covid 19″terangnya.

Selain kata Beny Murjayanto kita juga membuat aplikasi unjuk rasa secara virtual,tujuannya para pengunjuk rasa atau penyampaian aspirasi bisa terkomodir.

“Aspirasi virtual ini lahir selama ini banyak warga sampaikan aspirasinya tidak terkomodir saat ingin bertemu Nara sumber berkompeten,melalui secara virtual,pihak polres bisa dipertemukan secara daring dengan aplikasi yang didesain oleh pihak polres Takalar”terangnya.

Jadi ruangannya kita memang desian sebaik mungkin sehingga warga yang menyampaikan aspirasinya bisa terkomodir,dan bisa langsung berbicara dengan Nara sumber atau kadis yang diinginkan.

Sebelum kita Lounching kedua inovasi kita sudah koordinasikam pihak Pemda Takalar,asas manfaat dari ide kreatif lahir dijajaran polres Takalar.

Sementara Wakapolres Kompol H Abdul Malik SH mengatakan salah satu agenda dari aplikasi secara virtual dalam penyampaian aspirasi pengguna jalan tidak terganggu.

“Begitu juga,para pengunjuk rasa atau mahasiswa menyampaikan aspirasinya,bisa lebih terarah dan saling menghargai satu sama lain,”terangnya.(Jahar)

Pos terkait