PARIWARA

Rutin Bayar Iuran, Irma Nikmati Layanan JKN-KIS dengan Nyaman

Rutin Bayar Iuran, Irma Nikmati Layanan JKN-KIS dengan Nyaman

Narasumber : Irma Supiana

Upeks.co.id, Kepulauan Selayar – Irma Supiana (30) merupakan salah satu peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang tinggal di Kecamatan Benteng, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Ibu rumah tangga ini menceritakan pengalamannya dalam memperolah manfaat pelayanan di fasilitas kesehatan dengan menggunakan kartu JKN-KIS saat Jamkesnews berkunjung ke kediamannya, Rabu (29/07). Irma mengaku mendapatkan pelayanan yang maksimal selama menjalani proses persalinan di fasilitas kesehatan.

“Alhamdulillah, selama persalinan sesar di rumah sakit saya mendapatkan pelayanan yang sangat baik, semua sama tidak ada perbedaan dengan pasien lain. Bayi juga lahir dengan sehat tanpa ada masalah dan tidak ada biaya sepeserpun yang saya keluarkan di rumah sakit,” ucapnya.

Irma menjalani proses persalinan caesar di rumah sakit pada bulan Juli 2020 dengan nyaman dan tenang tanpa rasa khawatir memikirkan biaya persalinan yang jumlahnya sangat besar. Irma menjelaskan bahwa telah mendaftarkan dirinya sebagai peserta JKN-KIS segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan rutin membayar sejak tahun 2014. Pada akhir tahun 2019 juga telah terdaftar pada program autodebit sehingga tidak perlu lagi khawatir bila lupa membayar tagihan iuran.

“Saya harus melahirkan dengan caesar karena kondisi panggul yang sempit kata dokter. Dari tahun 2014 saya bersama saudara telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sebagai peserta mandiri. Iurannya rutin dibayar dengan autodebit juga. Alhamdulillah sejak saat itu tidak perlu khawatir lagi lupa bayar iuran dan kartu JKN-KIS dapat selalu digunakan karena tetap aktif,” ungkap Irma.

Irma juga mengajak masyarakat yang telah memiliki kartu JKN-KIS untuk senantiasa rutin membayar iuran dengan cara mendaftar layanan autodebit di bank.

“Semoga peserta lain yang bayar iurannya sendiri dapat terdaftar pada program autodebit sehingga iuran rutin terbayarkan, kartu aktif, dan pelayanan dapat diakses dengan nyaman tanpa perlu khawatir lagi menunggak,” katanya. (Jamkesnews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top