Birokrat Senior Itu, Pendamping Yang Pas

  • Whatsapp
Birokrat Senior Itu, Pendamping Yang Pas

 

MAKASSAR, Upeks.co.id — Sosok Abdul Rahman Bando mendapat respon positif. Baik legislator partai pengusung. Maupun warga Kota Makassar.  Punya pengalaman panjang di pemerintahan.

Bacaan Lainnya

Lihat saja. Beberapa kesempatan kampanye pekan terakhir. Birokrat segudang pengalaman ini disambut hangat masyarakat.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Makassar itu dinilai mampu. Menjabarkan dan memberikan solusi. Berbagai keluhan dan masalah masyarakat.

“Kalau orang pemerintahan seperti Pak Rahman Bando memang sudah tidak diragukan lagi. Berbagai masalah seperti soal drainase sampai masalah infrastruktur pendidikan bisa dijabarkan solusi-solusinya dengan baik dan kongkrit,” tutur Ketua RW 07 Ballaparang, Sudirman Slamet, Kamis (15/10/2020) lalu.

Yang disampaikan Sudirman Slamet ini cukup beralasan, sebab kala berdialog dengan Rahman Bando, masalah minimnya infrastruktur pendidikan di wilayah Ballaparang atau di Kecamatan Rappocini bisa dijabarkan dengan disertai solusi yang masuk akal.

“Tidak sembarangan solusinya, tapi memang sudah dikonsep dengan baik. Pak Rahman Bando katanya mau bangun 10 SMP Negeri baru dan satu diantaranya nanti di wilayah sini karena dillihat dalam konsep zonasi memang tidak ada sekolah SMP di sini, nah itu baru jawaban tepat,” sambungnya.

Selain pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, adik Bupati Enrekang, Muslimin Bando, itu juga sempat menjabat Kepala Dinas Plt. Kepala Badan Keluarga Berencana Makassar 2011.

Kemudian Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kota Makassar 2012, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Peternakan Kota Makassar 2013, dan Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar 2016 dan 2019.

Berbagai sumbangsi inovasi dalam berbagai program telah ia catatkan saat menjabat.

Semisal merintis wisata Mangrove dan sebagai tokoh penggerak literasi Makassar dengan programnya perpustakaan lorong.

Secara terpisah legislator kota Makassar dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Fasruddin Rusli, menerangkan bahwa Appi yang maju sebagai Cawali dan menggandeng Rahman Bando sebagai wakilnya adalah pilihan yang sangat tepat.

Baginya Paslon dengan tagline ‘Makassar Bangkit’ ini bisa bersinergi dengan peran dan kemampuan masing-masing untuk mewujudkan visi dan misinya kelak jika terpilih.

“Pas sekali, Pak Appi yang senior di bidang perekonomian sebagai pengusaha dengan jejaring luas sangat mumpuni memimpin dan membangkitkan Makassar. Komunikasi untuk mendatangkan investasi sudah tidak diragukan lagi, kemudian Pak Rahman yang puluhan tahun sebagai birokrat paham betul cara membenahi pemerintahan nantinya,” terangnya, Senin (19/10/2020).

Senanda dengan Fasruddin, legislator Makassar lainnya dari Partai Demokrat, Abdi Asmara, menerangkan bahwa alasan inilah yang membuat Partai bentukan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, itu memilih mengusung Appi-Rahman pada Pilwali Makassar 2020 ini.

“Kami di Demokrat selalu mempertimbangkan dengan matang saat menjatuhkan pilihan siapa yang akan diusung di Pilkada. Terkhusus di Makassar kami tahu caranya menang dan sudah dua kali memenangkan Pilwali. Sosok Appi-Rahman ini sudah pas dan komplit untuk saling bahu membahu membangun Makassar, keduanya memiliki kemampuan yang dibutuhkan,” tuturnya.(*)

Pos terkait