Paling Siap Pimpin Pangkep, Anir-Lutfi Rancang Kawasan Bisnis di Segeri

  • Whatsapp
Paling Siap Pimpin Pangkep, Anir-Lutfi Rancang Kawasan Bisnis di Segeri

Paling Siap Pimpin Pangkep, Anir-Lutfi Rancang Kawasan Bisnis di Segeri

PANGKEP, UPEKS.co.id – Pasangan calon nomor urut 4, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) ingin menjadikan  Kecamatan Segeri sebagai pusat perniagaan di Kabupaten Pangkep. Aktifitas jual-beli yang terpusat di satu  kawasan ini, bakal dibangun dengan konsep Business Park.

Bacaan Lainnya

Program ini berangkat dari histori Kecamatan Segeri yang sudah sejak zaman dahulu kala menjadi pusat niaga.  Ada masjid yang begitu megah, memiliki terminal angkutan umum yang sangat memadai.

Di sepanjang jalan ini, terdapat pusat perekonomian masyarakat seperti rumah-rumah berwujud toko, warung dan  kedai. Hal inilah yang mendasari Anir-Lutfi ingin menghadirkan konsep Business Park agar lebih indah, nyaman  dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Sebagai calon wakil bupati Pangkep, saya bersama Andi Nirawati akan membangun Segeri sebagai kota niaga,  dengan konsep Business Park. Tujuannya agar pendapatan para pedagang, toko, kedai, warkop melejit dengan  pesat sehingga membawa Pangkep jadi kabupaten yang sejahtera. Sekaligus mengeluarkan Pangkep dari  kabupaten termiskin kedua di Sulsel,” kata Lutfi, Selasa (19/10/2020).

Ditambahkan Lutfi, selain bermanfaat bagi masyarakat lokal, Kecamatan Segeri nantinya, akan jadi tempat  persinggahan yang begitu nyaman dan indah, bagi seluruh masyarakat yang melintas di Kabupaten Pangkep.

“Karena Pangkep ini terletak di tengah-tengah Sulawesi Selatan. Jadi masyarakat dari Toraja, Enrekang, Luwu,  bisa singgah beristirahat di Pangkep sambil menikmati keindahan dan kekayaan sumber daya alam Pangkep,”  tambah Lutfi yang juga pengusaha ini.

Realisasi Segeri Business Park, nantinya mendapat alokasi anggaran dari pemerintah bila pasangan Anir-Lutfi  mendapat mandat dari rakyat di Pilkada Pangkep 2020.

“Segeri Business Park ini diharapkan bisa menjadi pusat niaga percontohan di Indonesia. (mah)

Pos terkait