Ketua KPU dan Koordinator Divisi Tekhnis Dampingi Paslon  Proses Pemkes

  • Whatsapp
Ketua KPU dan Koordinator Divisi Tekhnis Dampingi Paslon  Proses Pemkes

Ketua KPU dan Koordinator Divisi Tekhnis Dampingi Paslon  Proses Pemkes

SELAYAR.UPEKS..co.id- Ketua KPU Kepulauan Selayar, Nandar DJamaluddin bersama Koordinator Divisi Tehnis  KPU, Andi Dewantara serta Komisioner Bawaslu, Abd Kadir terus melakukan pendampingan kepada dua  Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, dalam Pemeriksaan Kesehatan (Pemkes) di RSU Wahidin  Makassar selama dua hari yakni Rabu dan Kamis (9-10/9/2020).

Bacaan Lainnya

Pemkes bagi Paslon Bupati dan Wakil Bupati se-Sul-sel, dan khususnya ke dua Paslon Bupati Wakil Bupati  Kepulauan Selayar, semoga sehat dan bugar selalu sehingga mampu mengikuti seluruh rangkaian pemeriksaan  kesehatan.

Demikian, disampaikan Ketua KPU Kepulauan Selayar, Nandar Djamaluddin ketika dihubungi melalui Via  WhatsApp, Jumat (11/9/2020).

Dikatakannya, bahwa Kedua Pasangan Calon yang telah mengikuti Pemkes yakni Paslon H. Muh. Basli Ali dan H.  Saiful Arif, SH (BAS) serta Paslon DR. H. Zainuddin, SH, MH dan DR. Aji Sumarno, S. STP, MM.

” Pemkes bagi Paslon adalah bagian yang tidak terpisahkan dari semua tahapan sampai selesainya  Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Ini adalah pemenuhan syarat calon dari kedua Paslon kita  yang tahapannya sudah berjalan sejak 4 – 11 september,” ucap Nandar.

Selain itu, sebelum Pemkes bagi semua Paslon. KPU Provinsi memediasi 12 KPU Kabupaten Kota untuk  melakukan kerjasama dan penandatanganan MoU.

” Proses pemeriksaan kesehatan ada 3 item pokok Pemkes yakni kesehatan fisik, kesehatan jiwa (mental/psikologi) dan tes kesehatan bebas narkoba yang ditangani langsung tim dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI),  HIMPSI dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Tingkat Provinsi.

Selain itu, proses Paslon Bupati dan Wakil Bupati Selayar, alhamdulillah berjalan lancar selama proses  pemeriksaan, tambahnya.

Terkahir, Nandar juga mengungkapkan bahwa Pendampingan ini dilakukan untuk memastikan proses Pemkes  berjalan lancar sesuai mekanisme yg telah disepakati oleh KPU dan ke 3 lembaga tersebut yakni IDI, HIMPSI dan  BNN sekaligus memudahkan bagi Bacalon untuk konsultasi kepada komisioner jika dalam proses Pemkes ada
kendala tekhnis yg dihadapi,” ujar Nandar mengakhiri. (Sya)

Pos terkait