50 Tenaga Kerja Konstruksi Ikut Pembekalan dan Uji Sertifikasi

  • Whatsapp
50 Tenaga Kerja Konstruksi Ikut Pembekalan dan Uji Sertifikasi

50 Tenaga Kerja Konstruksi Ikut Pembekalan dan Uji Sertifikasi

ENREKANG,UPEKS.co.id— Wakil Bupati Enrekang Asman membuka kegiatan Pembekalan dan Uji Sertifikasi  bagi Aplikator Baja ringan. Acara tersebut bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar yang  berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Enrekang, Senin (14/9/2020).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Enrekang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten  Enrekang, dan beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati menyampaikan agar peserta mengikuti dengan sungguh sungguh pelatihan  tersebut demi peningkatan kualitas profesi untuk mendapatkan sertifikasi sebagai tenaga kerja kontruksi sebagai  bekal dan jsminan untuk ikut serta dan terlibat dalam kegiatan konstruksi.

Selain itu, Asman menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang menyambut baik dan  mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan pelatihan yang berlangsung pada hari ini.

” Semoga kedepannya secara seperti ini tetap dilakukan secara kontinyu sehingga kualitas sumber daya tenaga  kerja konstruksi di Kabupaten Enrekang semakin lebih baik apalagi dibekali tersertifikasi sebagai bukti mereka  telah mengikuti pelatihan”. Ujar Asman.

Kegiatan Pembekalan sertifikasi kali ini diikuti oleh 50 Peserta. Dalam kegiatan baik penyelenggara maupun  peserta tetap mengikuti protokol kesehatan sebagai upaya mencegah terjadinya penyebaran dan penularan virus  Corona.

Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Ismail Abdul Muthalib, ST, MT, menyampaikan, dalam  Ujian Komptensi kali ini ada tiga hal yang akan diuji yakni pengetahuan, keahlian dan Sikap.

Ismail juga menyampaikan, Program serifikasi ini sebagai upaya memperkecil ketertinggalan, ketersediaan tenaga  kerja Indonesia yang kompoten.

Sementara itu, Kabag Ekbang Setda Kab.Enrekang Tomo, SP, MP sangat berharap agar semua peserta bisa lolos  dalam ujian kompetensi yang ajak menjadi bekal sebagai tukang dengan memegang sertifikat.(Sry)

Pos terkait