Usai Salurkan Sembako, BNI Teken Kerjasama dengan Dinas Pertanian Enrekang

  • Whatsapp
Usai Salurkan Sembako, BNI Teken Kerjasama dengan Dinas Pertanian Enrekang

ENREKANG, UPEKS.co.id — Pimpinan BNI Cabang Parepare Andi Nuralam berkunjung ke Enrekang. Kedatangannya adalah dalam rangka menyerahkan bantuan untuk masyarakat Enrekang. Bantuan diterima secara simbolis oleh Bupati Enrekang H. Muslimin Bando di Aula Rujab Bupati Enrekang, Sabtu (15/8/2020).

Kali ini Andi Nuralam datang bersama sekitar 80 Anggota Komunitas Motor 46 Bikers Club dan salah satu diantaranya adalah Ketua KNPI Parepare Asy’ari Abdullah.

Bacaan Lainnya

Nuralam menjelaskan, bantuan tersebut terdiri dari 50 paket sembako. Masing-masing senilai Rp250 ribu.Isi paket tersebut adalah beras, minyak goreng, susu, tepung terigu, mie instan, ikan kaleng, dan kecap. Bantuan tersebut dikumpulkan dari swadaya para pegawai BNI.

” Bantuan yang kami serahkan diutamakan bagi  masyarakat yang terdampak Covid-19. Harapannya agar bisa mengurangi beban masyarakat selama pandemi ini,” ujar Nuralam.

Bupati menyampaikan terimakasihnya atas bantuan tersebut. Rencananya, sesuai permintaan penyalur, bantuan akan disebar ke tiga titik. Masing-masing Kecamatan Baraka, Enrekang dan Bungin.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Enrekang saya mengucapkan terima kasih atas bantuannya,” ucap Bupati.

Penyerahan bantuan itu dirangkaikan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara BNI Cabang Parepare dengan Dinas Pertanian Kabupaten Enrekang. PKS tersebut menyangkut tentang penyaluran transaksi keuangan dan KUR sektor pertanian.

MB sangat mengapresiasi upaya BNI ini. Menurutnya, petani Enrekang harus diajak dalam pertanian modern. Itu bisa dilakukan dengan ketersediaan sumber daya termasuk bantuan perbankan.

“Prnjanjian Kerjasama antara Dinas Pertanian dan BNI kita harapkan memberi berbagai kemudahan bagi petani yang memenuhi syarat untuk mengakses KUR,” jelas Bupati yang kini juga sedang giat berkebun ini.

Seusai acara, Bupati menjamu para hadirin di rujab sebagaimana kebiasaannya saat menerima tamu dari luar daerah. (Sry)

Pos terkait