Pramuka Kwarcab Kolaka Tempati Kantor Baru

  • Whatsapp
Pramuka Kwarcab Kolaka Tempati Kantor Baru
Hasbir Jaya Razak. (foto: pil/upeks).
Pramuka Kwarcab Kolaka Tempati Kantor Baru
Hasbir Jaya Razak. (foto: pil/upeks).

KOLAKA,UPEKS.co.id—Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Kwartir Cabang (Kwarcab) Kolaka Sulawesi  Tenggara (Sultra) membawa kebahagiaan tersendiri.

Dalam momentun perayaan Hari Ulang Tahun(Hut) Republik Indonesia yang ke-75 Pramuka Kwarcab Kolaka  peroleh kantor yang baru yaitu eks kantor Badan Pendapatan Daerah jalan Pemuda Kolaka.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Bidang Sosial dan Lingkungan Hidup Kwarcab Kolaka, Hasbir Jaya Razak  kepada media ini melalui WhatsAppnya, Minggu (16/8/20) malam.

Hasbir menjelaskan bahwa pemberian kantor baru kepada Pramuka Kwarcab Kolaka dari Bupati Kolaka H Ahmad  Safei juga selaku Ketua Kwarcab Kolaka merupakan kado dalam menyambut Hut RI ke-75.

“Jadi kantor baru ini merupakan kado bagi Pramuka Kwarcab Kolaka dari pak Bupati dalam menyambut Hut RI  ke-75,”ungkap Hasbir juga Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan.

Dikatakannya karena kantor ini sudah lama tak terpakai, sehingga ia langsung menggerakkan semua anggota  untuk melakukan pembersihan sekitar lingkungan perkantoran untuk segera ditempati. Selain itu kata Hasbir,  Ketua Kwarcab juga langsung meninjau kantor tersebut usai dilakukan pembersihan.

Terkait masalah sejumlah program kwarcab Kolaka sehubungan dengan merebaknya pandemi Covid-19 adalah  kegiatan jambore cabang tingkat penggalang dalam rangka seleksi untuk mengikuti jambore daerah Sultra sebagai  ajang seleksi pada kegiatan jambore nasional(jamnas) rencananya akan dilaksanakan di Cibubur Jawa Barat  (Jabar) pada tahun 2021 mendatang.

“Bila sudah memungkinkan dimasa pandemi ini teratasi dan pengurus pramuka kwartir nasional melaksanakan  jamnas. Maka kwarcab Kolaka akan tetap mengikuti kegiatan itu seperti lima tahun yang lalu. Tentu ini tidak  terlepas dari dukungan bantuan dana hibah dari Pemda Kolaka,”kata Hasbir.

Dengan adanya kantor baru ini kata Hasbir Kwarcab Kolaka tengah mempersiapkan untuk melakukan seleksi bagi  penggalang tingkat usia SMP/MTSn.(pil)

Pos terkait