Jelang Pendaftaran, KPU Majene Rapat Koordinasi Pengamanan

  • Whatsapp
Jelang Pendaftaran, KPU Majene Rapat Koordinasi Pengamanan

Jelang Pendaftaran, KPU Majene Rapat Koordinasi Pengamanan

MAJENE, UPEKS.co.id–Jelang pendaftara bakal calon bupati dan wakil bupati Majene Pilkada 2020, Komisi  Pemilihan Umum (KPU) KabupatenMajene melaksanakan rapat koordinasi pengamanan, di ruang rapat kantor KPU Majene, Senin 31/8/2020).

Bacaan Lainnya

Rakor yang dipimpin ketua KPU Majene, Arsalin Aras didampingi komisioner KPU lainnya dihadiri sejumlah instansi  terkait, diantaranya Kasubag Ops. Polres Majene, AKP Tauwhid, Kadis Perhungan Majene Ahmadiah, Ketua Bawaslu Majene, Sofyan Ali, perwakilan dari Satpol PP,serta dari instansi vertikal lainnya,

Ketua KPU Majene, Arsalin Aras mengatakan, seluruh tahapan Pilkada hingga penetapan pasangan calon sangat  membutuhkan peran dari pihak keamanan. Dalam hal ini ialah Kepolisian Resor (Polres) Majene bersama aparat TNI.

“Tidak lama lagi pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Majene akan dibuka, tentunya kami butuh  masukan dan saran terkait strategi proses pengamanan pada saat pendaftaran nanti, dan kita ingin pengamanan diatur dengan cara yang terkoordinasi agar pada pelaksanaan nantinya tercipta suasana yang aman
dan damai sesuai harapan kita bersama” ujar Arsalin

Sementara itu Kasubag Ops Polres Majene, AKP M.Tauwhid mengatakan, Pilkada tahun ini yang pasti sangat  berbeda dengan pilkada sebelumnya dikarenakan di tahun ini kita melawan Pandemi Covid-19.

“Tetapi saya ingin memberi masukan terkait dengan massa pendukung harus kita batasi, siapa saja yang boleh  ikut masuk yang mengikuti Balonnya, kalau perlu tidak usah terlalu banyak yang masuk ke ruangan pendaftaran,  soal parkir tentu ranahnya pihak Satlantas dibantu dinas perhubungan yang akan mengatur,” kata AKP Tauwhid.  (Alimukhtar).

Pos terkait