ANEKA

Banyak Jamaah Haji tak Bisa Baca Quran, Kemenag Bantaeng Genjot SDM KUA

Banyak Jamaah Haji tak Bisa Baca Quran, Kemenag Bantaeng Genjot SDM KUA

BANTAENG,UPEKS.co.id—Dalam rangka meningkatkan kinerja KUA yang Profesional,Akuntabel dan  Inovatif,Kementerian Agama (kemenag) Kabupaten Bantaeng gelar Bimbingan Teknis Peningkatan mutu dan  Layanan pada 25 orang penghulu,KUA dan P4 di Kantor Kemenag, Bantaeng,Rabu (12/8/2020).

Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, H.Anwar Abubakar,S.Ag,M.Pd mengatakan berdasarkan hasil survey dari  Persatuan Jemaah Haji Seluruh Indonesia,40 persen jamaah Haji yang berasal dari Sulsel tak bisa mengaji atau  baca Al-Qur’an.

Bagaimana jemaah Haji mendapatkan hajinya Haji mabrur sementara mengajinya saja tidak bisa. Nah ini menjadi  tugas kita dari Kemenag agar para Jemaah calon haji supaya bisa mengaji atau bisa baca Qur’an, ujarnya.

“Saya berharap kepada semua peserta bimtek,khususnya menyikapi situasi masa Pandemi Covid-19 dimana  Sulsel ini belum zero masih sedikit yang zona hijau,makanya kita harus ikut berpartisipasi membantu  pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona ini dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan  cara pakai masker,rajin cuci tangan dan jaga jarak”,jelas Anwar Abubakar.

Sementara itu,Kasi Binmas Kemenag Bantaeng Drs.H.M.Ribi,MM mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah  untuk meningkatkan kualitas pelayanan KUA kepada masyarakat dan diharapkan melaksanakan tugasnya secara  maksimal.

Selain itu,juga diharapkan para peserta memiliki wawasan-wawasan yang lebih luas dalam rangka melaksanakan  tugasnya sebagai penghulu,KUA dan P4,pungkasnya.

Dihadiri,Kakanwil Kemenag Provinsi SulSel H.Anwar Abubakar, S.Ag,M.Pd,kadis Dukcapil Bantaeng M.Ali  Imran,Kepala Kemenag Bantaeng H.Muhammad Yunus dan Kabid Humas Kanwil Kemenag Prov.SulSel.(Irwan.P)

#TRENDING

To Top