Pesantren IMMIM Sambut 222 Santri Baru, Tahun 2020 ini, 25 Persen Alumni Diterima di PTN Favorit

Pesantren IMMIM Sambut 222 Santri Baru, Tahun 2020 ini, 25 Persen Alumni Diterima di PTN Favorit

Pesantren IMMIM Sambut 222 Santri Baru, Tahun 2020 ini, 25 Persen Alumni Diterima di PTN Favorit

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Berbagai prestasi yang diukir santri Pesantren Modern Pendidikan Alquran IMMIM sangat membahagiakan. Itu terwujud berkat koordinasi dinamis dan harmonis segi tiga emas, antara  guru/pembina,santri dan para orang tua santri.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dikemukakan Ketua Umum YASDIC IMMIM, Ir HM Ridwan Abdullah,MSc. pada sambutan penerimaan
222 santri baru pesantren IMMIM tahun pelajaran 2020/2021, Ahad 19 Juli 2020 Daring via zoom Meeting

Menurut Ridwan, menyimak laporan Direktur Pesantren IMMIM,Dr HM Muhlis Muhtar,MA, berbagai prestasi santri
yang diungkapkan, itu buah dari keberhasilan aransemen simponi yang diolah dengan baik, sehingga menjadi orkesta yang indah.

Aransemen itu, lanjut Ridwan, berpijak pada pengolahan butir motto pesantren IMMIM, Berakhlak Mulia (Heart),  Berwawasan Luas (Head), Berbadan Sehat (hand).

Senada dengan itu, Ketua YASDIC IMMIM Unit Kepesantrenan IMMIM, Ir Hj. Nurfajri FL,M.Pd. menitip pesan, di hari  yang berbahagia ini, kepada orang tua santri, diharapkan selalu bekerjasama yan baik dengan pihak pesantren dalam  pembinaan santri.

”Jika itu terwujud, InsyaAllah, apa yang telah kita rencanakan dalam program pendidikan di Pesantren IMMIM akan  mendapat anugerah dari Allah Swt,” kata Nurfajri FL.

Sebelumnya, Direktur Pesantren IMMIM, Dr HM Muhlis Mukhtar melaporkan, lulusan Pesantren IMMIM tahun 2020 ini,  terdata 25% masuk Perguruan Tingi Negeri (PTN) favorit jalun SMPTN. Termasuk lima orang diantaranya, lulus  diterima di Kairo, Mesir.

Menurut Muklis, siswa yang diterima tahun ini 222 orang. Selanjutnya akan melakukan pembelajaran via daring, hingga diperbolehkan pemerintah pembejalaran offline.

Saat ini, pesantren benahi diri, agar sarana sistem dan SDM siap memasuki adaptasi kebiasaan baru.

Setiap tahun yayasan memberikan pengharaan Beasiswa Fadeli Luran kepada santri berprestasi dan umrah pada karyawan, tandas Muklis Mukhtar.

Rangkaian kegiatan penerimaan santri baru, ditetapkan 10 orang berprestasi dalam penerimaan pesantren Modern Alquran IMMIM tahun ini. Itu sesuai SK Direktur pesantren IMMIM No:054/Pest. IMMIM/VII/2020 tgl 13 Juli 2020 yang ditandatangani Dr H Muhlis Muhtar.

Kegiatan lain, penyerahan penghargaan kepada karyawan yang telah mengabdi 10,20 hingga 30 tahun. Penghargaan itu tertuang dalam SK Ketua Umum YASDIC IMMIM. Ir HM Ridwan Abdullah No.SK: 140/YASDIC.IMMIM/VII/2020 tgl 18 Juli 2020, kata Kepala Kesekretariatan dan Humas Pesantren IMMIM, Paridah
Latif. (rls).

Pos terkait