Lega Karena Terlindungi JKN-KIS

  • Whatsapp
Lega Karena Terlindungi JKN-KIS
Narasumber : MUH TASWIN
Lega Karena Terlindungi JKN-KIS
Narasumber : MUH TASWIN

Mamuju, Upeks.co.id – Menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan merupakan hak bagi setiap orang. Dengan menjadi peserta JKN-KIS, seseorang bisa memiliki kepastian dalam pembiayaan pelayanan kesehatan yang harus diterimanya jika sewaktu-waktu ia jatuh sakit.

Muh Taswin (31) merupakan salah seorang peserta JKN-KIS yang telah banyak merasakan manfaat program ini. Bapak dua anak ini merupakan peserta JKN-KIS dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU). Ditemui tim Jamkesnews ketika berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Mamuju beberapa waktu lalu, Taswin memaparkan bahwa ia sebagai kepala keluarga merasa berkewajiban untuk memberikan perlindungan kepada istri dan anaknya. Salah satunya dengan mendaftarkan seluruh keluarganya tanpa terkecuali sebagai peserta JKN-KIS.

Bacaan Lainnya

“Kehadiran Program JKN-KIS ini sangatlah membantu saya dan keluarga. Syukur tempat saya bekerja di PT Prima Karya Sarana Sejahtera ikut Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan, jadi ketika buah hati saya yang kedua masuk rumah sakit di daerah Mamuju dan harus rawat inap, saya tidak harus mengkhawatirkan biaya yang akan timbul karena sudah dijamin oleh BPJS Kesehatan,” ujar Taswin, Senin (20/04).

Ia juga menceritakan bahwa pernah merasakan manfaat Program JKN-KIS, bukan hanya sekali dua kali saja tetapi beberapa kali. Ia mengatakan, dengan adanya perlindungan kesehatan yang menyeluruh untuk keluarganya, ia merasa tidak perlu lagi memikirkan biaya kesehatan, sehingga ia dapat menabung biaya pendidikan untuk anak-anaknya nanti.

“Kehadiran JKN-KIS dapat mengurangi beban ketika ada keluarga saya yang sakit. Saya berharap keberlangsungan Program JKN-KIS bisa terus terjaga, sehingga program ini terus menerus membantu masyarakat Indonesia. Saya percaya bahwa ada banyak kepala keluarga seperti saya bisa bernapas lega ketika ada istri atau anaknya yang sakit tapi biaya perawatannya ditanggung oleh JKN-KIS ini,” imbuhnya.

Tak lupa ia berpesan agar meski sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, menjaga kesehatan tetap menjadi prioritas utama yang harus dilakukan masyarakat. Dengan demikian, iuran peserta JKN-KIS yang sehat dapat digunakan untuk membantu lebih banyak peserta JKN-KIS yang sakit. (Jamkesnews)

Pos terkait