Kolaka Bertambah Tiga Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
Kolaka Bertambah Tiga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kolaka Bertambah Tiga Terkonfirmasi Positif Covid-19

KOLAKA,UPEKS.co.id—Juru bicara (jubir) Gugus tugas (Gustas) percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten  Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra) dr.Muh Aris dalam siaran persnya melalui audio yang disebarkan melalui group  WhatsApp Satgas Covid-19 pada (2/7/20).

Bacaan Lainnya

Aris mengungkapkan, Kamis (2/7/20) warga Kolaka Sultra bertambah lagi tiga orang terkonfirmasi positif yaitu  seorang laki-laki(44) warga Kelurahan Dawi-Dawi Kecamatan Pomalaa, seorang perempuan(23) warga  Kelurahan Lalombaa Kecamatan Kolaka, dan seorang perempuan(43) warga Kelurahan Lamekongga Kecamatan
Wundulako.

“Dengan penambahan tiga orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini, maka semuanya sudah berjumlah 16  orang dan empat orang sudah dinyatakan sembuh, 10 orang sementara diisolasi dan dirawat di Sentra Industri  Kecil dan Industri Menengah(Sikim) di jalan Bypass Kolaka, sementara dua orang diisolasi di ruang perawatan
Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka,”ungkap Aris.

Sementara Jumlah DP sampai hari ini 165 orang selesai masa pemantauan 154 orang masih dalam proses  pemantauan 11 orang PDP sampai hari ini masih sama  yang lalu ketika orang OTG sampai hari ini 350  orang, ada tambahan OTG baru 20 orang terkonfirmasi positif.

Selanjutnya, kata Aris bahwa saat ini Orang Dalam Pantauan(ODP) berjumlah 165 orang, ada 154 sudah selesai  dalam pemantauan, dan 11 orang masih dalam proses pemantauan.

Dan Pasien Dalam Pantauan (PDP) tidak ada perubahan, kasus lama masih tetap tiga orang yakni dua orang  sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Sementara Orang Tanpa Gejala(OTG) kata Aris sampai saat ini sudah mencapai 350.

“Jadi ada penambahan OTG baru sebanyak 20 orang,”ujar Aris.

Aris juga Ketua IDI Kolaka mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka bahwa hanya dengan  protokol kesehatan penyebaran Covid-19 dapat di cegah penularannya.

“Hanya dengan mematuhi protokol kesehatan kita dapat memutus mata rantai penularan virus ini. Untuk itu marilah  kita semua mematuhi protokol kesehatan,”ajak Aris.(pil).

Pos terkait