Klinik Rafi Resmi Jadi Mitra BPJS Kesehatan

  • Whatsapp

 

Klinik Rafi Resmi Jadi Mitra BPJS Kesehatan

Bacaan Lainnya

Makassar, Upeks.co.id — BPJS Kesehatan Cabang Makassar bersama dengan Klinik Rafi resmi melakukan penandatangan kerja sama via video conference dalam memberikan pelayanan kepada peserta JKN-KIS, Selasa (14/04). Selain melakukan penandatanganan kerja sama, juga dilakukan sosialisasi tentang Program JKN-KIS dan pembahasan materi dari isi perjanjian kerja sama.

Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Makassar Christina Yana Bintari mengungkapkan bahwa penambahan kerja sama dengan fasilitas kesehatan rujukan di wilayah kerja Cabang Makassar akan tetap berjalan seperti biasanya meskipun di tengah kondisi jaga jarak seperti saat ini.

“BPJS Kesehatan dan Klinik Rafi memang sudah lama mempersiapkan kerja sama ini, jadi meskipun kita diimbau untuk jaga jarak tapi bukan berarti kegiatan penandatangan kerja sama ini tidak dapat berjalan sesuai agenda. Pada prinsipnya, kami siap memberikan pelayanan kepada peserta JKN-KIS dengan seoptimal mungkin,” jelas Christina.

Sementara itu, menurut penanggung jawab Klinik Rafi, Tri Octaviyani Djam’an menungkapkan bahwa Klinik Rafi selama ini memang hanya khusus melayani pelayanan spesialistik untuk rehabilitasi medik bagi masyarakat umum.

“Dengan menjadi mitra kerja sama BPJS Kesehatan, kami (Klinik Rafi) berkomitmen untuk dapat memberikan pelayanan yang prima dan paripurna kepada semua peserta JKN-KIS. Kami siap memberikan pelayanan kesehatan yang adil dan sebaik-baiknya,” ungkap Tri.

Berdasarkan data BPJS Kesehatan Cabang Makassar per Maret 2019, jumlah total peserta yang telah terdaftar dalam Program JKN-KIS yakni sebanyak 2.867.024 jiwa atau sebanyak 87,96 % dari total jumlah penduduk setempat.

Sementara dalam memberikan pelayanan kesehatan, BPJS Kesehatan Cabang Makassar telah bekerja sama dengan 346 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang terdiri atas 123 Puskesmas, 54 Dokter Praktik Perorangan, 144 Klinik, serta 25 Dokter Gigi. Sementara itu di tingkat Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL), BPJS Kesehatan cabang Makassar telah bermitra dengan 43 RS dan 6 Klinik Utama, 28 Apotik, dan 16 Optik. (Jamkesnews)

Pos terkait