Gara-Gara Ular, Sebagian Wilayah di Kecamatan Banggae Timur Gelap Gulita

  • Whatsapp
Gara-Gara Ular, Sebagian Wilayah di Kecamatan Banggae Timur Gelap Gulita

MAJENE, UPEKS.co.id–Sebagian besar wilayah di Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene gelap gulita selama hampir satu jam, Rabu (8/7/2020) sekitar pukul 21.30 hingga pukul 22.00 Wita.

Putusnya aliran listrik ini ternyata bukan karena adanya gangguan
teknis dari PLN, melainkan gangguan ular yang naik ke Gardu milik PLN di lingkungan Lutang, tepatnya depan Stikes Bina Bangsa dan menyentuh jaringan listrik yang bertegangan tinggi.

Bacaan Lainnya

Pengawasan  Keselamatan dan Kesehatan Kerja Lsitrik (K3L)  PLN Cabang Majene, Zainal Abidin dihubungi melalui telpon mengatakan, ular
ditemukan melilit dan menyentuh kabel jaringan PLN di wilayah Lutang, Keluarahan Tande Timur, Kecamatan Banggae Timur, menyebabkan jaringan
listrik padam.

“Petugas pelayanan gangguan PLN Cabang Majene langsung bergerak menuju lokasi untuk melakukan perbaikan, akhirnya gangguan sudah bisa kami atasi, setelah satu jam jaringan listrik mengalami gangguan,” terang Zainal.

Menurut Zainal Abidin, Diperkirakan panjang ular yang menyebabkan padamnya listrik tersubut sekitar dua meter lebih, namun jenisnya tidak diketahui.

 

”Mohon maaf bagi pelanggan PLN yang kena dampak pemadaman listrik, ada 8 wilayah yang terdampak pemadaman yakni, Tande, Katitting, Salabulo, Barane, Baurung, Lembang, Pappota dan Tunda,”ungkapnya.(Alimukhtar)

Pos terkait