Gandeng FAST Indonesia, Staf Bawaslu Salurkan Bantuan Bencana Lutra

  • Whatsapp
Gandeng FAST Indonesia, Staf Bawaslu Salurkan Bantuan Bencana Lutra

 

Makassar, Upeks.co.id–Staf Divisi Pengawasan Bawaslu yang tergabung dalam Solidaritas Staf PHL se-Sulsel melaksanakan aksi sosial penyaluran bantuan bagi korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara pada Rabu, 15 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digalang oleh Solidaritas Staf PHL Bawaslu se-Sulsel, khususnya yang terkait dengan bencana alam, sosial dan kemanusiaan.

“Alhamdulillah giat ini memang telah kami agendakan dalam tim. Utamanya terkait bencana alam, yang rentan terjadi di musim penghujan. Di Bantaeng, Luwu dan terakhir Palopo, teman-teman juga hadir disana.” Ungkap Zulfhis selaku koordinator tim.

Misi kemanusiaan yang dijalankan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana alam, sekaligus sebagai wadah melatih empati kepada sesama.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban terdampak. Aksi ini juga kami jadikan sebagai wadah melatih empati sekaligus sebagai bentuk rasa syukur karena masih diberi kesempatan untuk bisa berbagi.” Lanjut Zulfhis.

Bantuan disalurkan dalam bentuk makanan siap saji, air bersih, popok bayi, kain kafan dan beberapa bahan makanan lainnya.

“Ada dua lokasi yang kami kunjungi yaitu Desa Malimbong dan Desa Radda. Keduanya merupakan daerah terdampak cukup parah. Untuk bantuan sendiri, kami usahakan yang siap dikonsumsi dan siap pakai oleh para korban.” Ujar Alamsyah, koordinator FAST Indonesia Luwu Raya.

Dalam beberapa hari ke depan, FAST Indonesia berkomitmen untuk hadir dalam membantu para korban di beberapa lokasi pengungsian.(rls)

Pos terkait