Dinkes Enrekang Sediakan Rapid Tes Gratis Untuk Calon Mahasiswa dan Pelajar

  • Whatsapp
Dinkes Enrekang Sediakan Rapid Tes Gratis Untuk Calon Mahasiswa dan Pelajar
RAPID TES. Kadis Kesehatan Kabupaten Enrekang Sutrisno di tengah-tengah Mahasiswa dan Pelajar yang rapidtes, Selasa (7/7/2020). Foto:Sry.
Dinkes Enrekang Sediakan Rapid Tes Gratis Untuk Calon Mahasiswa dan Pelajar

RAPID TES. Kadis Kesehatan Kabupaten Enrekang Sutrisno di tengah-tengah Mahasiswa dan Pelajar yang rapid tes, Selasa (7/7/2020). Foto:Sry.

ENREKANG,UPEKS.co.id — Ratusan Calon Mahasiswa Baru dan Pelajar mendatangi Kantor Dinas Kesehatan  Kabupaten Enrekang untuk melakukan Rapid tes sebagai persyaratan untuk masuk Perguruan Tinggi.

Kadis Kesehatan Kabupaten Enrekang yang juga Jubir Covid-19, Sutrisno mengatakan sejak adanya Kebijakan  Pemerintah Kota Makassar dan Gubernur Sulsel orang-orang yang masuk ke Sulsel harus di Rapid tes maka  sejak tiga hari lalu TRC Dinas Kesehatan dipadati pengunjung.

Bacaan Lainnya

” Setelah adanya kebijakan Gubernur Sulsel untuk orang-orang yang masuk ke Makassar harus di Rapid tes, sejak beberapa hari Pelajar dan Mahasiswa antri di TRC untuk Dirapid Tes”. Kata Sutrisno.

Sutrisno mengatakan syarat untuk mendapatkan surat Rapid tes adalah KTP domisili Enrekang dan Kartu  Mahasiswa atau Kartu Pelajar.

Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang menyediakan Rapid tes gratis bagi Calon Mahasiswa dan pelajar bukan  saja yang akan menuju Makassar tetapi lintas daerah yang mempersyaratkan Rapid tes bagi Mahasiswa, Santri  dan Pelajar bahkan Masyarakat.

Dinkes Enrekang sendiri memiliki target 5000 orang untuk Dirapid Tes. Namun hingga saat ini sudah ada sekitar  2000 yang di Rapid tes meliputi Nakes,ASN dan Contact Tracking.

Kadis Kesehatan mengatakan akan terus melakukan Rapid tes kepada masyarakat Enrekang sepanjang  persediaan alat masih ada. Hingga siang tadi sudah sekitar 375 Mahasiswa dan Pelajar yang telah di Rapid tes.  Surat keterangan Rapid tes berlaku selama 14 hari.(Sry)

Pos terkait