Cetak Lulusan IT Terbaik, FIKOM UMI Gandeng BPSDMP Kominfo Makassar

  • Whatsapp
Cetak Lulusan IT Terbaik, FIKOM UMI Gandeng BPSDMP Kominfo Makassar

Cetak Lulusan IT Terbaik, FIKOM UMI Gandeng BPSDMP Kominfo Makassar

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Dalam upaya menghasilkan lulusan yang terbaik dalam bidang IT, Fakultas Ilmu  Komputer bersama dengan Balai Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi Informatika (BPSDMP Kominfo)  Makassar melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di bidang Penelitian dan
Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Bacaan Lainnya

Penandatanganan MoU oleh Dekan FIKOM UMI, Purnawansyah dan Kepala Balai Pengembangan SDM dan  Penelitian Kominfo Makassar Ruslan Harun, di Kantor BPSDMP Senin (6/7/2020)

Purnawansyah menjelaskan, kerjasama dilakukan sebagai langkah untuk saling bersinergi dengan instansi  pemerintah, dalam rangka peningkatan kompetensi mahasiswa dan pengembangan perguruan tinggi.

“Ada beberapa bidang yang kami sepakati. Diantaranya, pada bidang penelitian, penempatan mahasiswa untuk  magang, serta mengundang mereka sebagai narasumber dalam berbagai kegiatan atau kuliah umum,” kata  Purnawansyah dalam rilis yang diterima Upeks, Selasa (7/7/2020).

Ia berharap, dengan kerjasama ini tentunya pengetahuan dan informasi dari BPSDMP Kominfo dapat membantu  perguruan tinggi untuk mewujudkan tri dharma perguruan tinggi.

“Kami harap kerjasama ini akan memberi manfaat yang banyak tentunya. Nantinya juga untuk para mahasiswa  yang dapat melakukan Kuliah Kerja Nyata sesuai dengan program dari BPSDMP Kominfo dan mahasiswa yang  magang, diusahakan mahasiswa tersebut telah memiliki topik penelitian yang dapat disesuaikan dengan tugas  yang akan diamanahkan di kantor, sehingga output atau keluaran dari magang, dapat berupa produk ataupun
rekomendasi,” urainya.

Khusus untuk bidang penelitian, FIKOM dan BPSDMP. Menurut Purnawansyah akan merancang road map  penelitian bersama, sehingga dapat meningkatkan mutu dan hasil penelitian baik berupa jurnal, maupun produk  (alat atau aplikasi).

“Melalui road map ini, nantinya bisa saling tukar data dan berkolaborasi untuk menghasilkan sebuah penelitian  yang dapat memberikan solusi bagi masyarakat luas,” pungkasnya. (eky)

Pos terkait