MAKASSAR CITY

Aktifis Lingkungan Gusung Tallang Community Aksi Alam di Pulau Panambungan

Aktifis Lingkungan Gusung Tallang Community Aksi Alam di Pulau Panambungan

 

Makassar , Upeks.co.id–aktifis lingkungan yang menamakan diri Gusung Tallang Community, kembali mengadakan kunjungan ke pulau-pulau sekitar Makassar. Kali ini Pulau Panambungan, yang berjarak tempuh kurang lebih 0 menit dengan perahu motor cepat dari dermaga Panyua depan benteng Fort Roterdam, yang menjadi tujuan.

Komunitas yang terdiri dari berbagai profesi, seperti dokter, politisi, pengusaha, dosen dan ibu-ibu rumah tangga, yang secara rutin mengunjungi pulau gusung setiap akhir pekan ini didirikan kurang lebih setahun yang lalu.

Tercatat berbagai kegiatan, seperti membersihkan pulau gusung dari sampah plastik dan penanaman pohon di pulau- pulau disekitar Makassar, telah dilakukan kelompok pencinta pantai ini

Aktifis Lingkungan Gusung Tallang Community Aksi Alam di Pulau Panambungan

Kegiatan kunjungan kali ini bertujuan untuk mengecek kondisi bibit pohon yang telah ditanam di berbagai pulau sejak 6 bulan yang lalu. “Alhamdulillah, Sabtu yang lalu kita telah berkunjung ke Pulau Kodingareng Keke, dan semua pohon yang kita tanam tumbuh subur. Mudah-mudahan kunjungan ke Pulau Panambungan pagi ini, hasilnya sama.

” kata Dr. Marhaen, salah seorang aktifis Gustal Community, yang baru diangkat sebagai Dekan FIK UIM.

Lanjut marhaen Rombongan berangkat dengan 4 perahu motor, yang diisi hanya 12 penumpang setiap perahu mengikuti protokol kesehatan selama pandemik covid-19.

Kegiatan berlangsung cukup santai, diselingi acara berenang dan snorkeling disekitar pulau Panambungan, yang memikiki keindahan panorama bawah laut yang tidak kalah dengan Raja Ampat.(rls)

#TRENDING

To Top