Akhir Pekan, Lalu Lintas Masuk Makassar Mulai Dibatasi

  • Whatsapp
Akhir Pekan, Lalu Lintas Masuk Makassar Mulai Dibatasi

Akhir Pekan, Lalu Lintas Masuk Makassar Mulai Dibatasi

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal menerapkan pembatasan aktivitas lalu  lintas masuk Kota Makassar mulai akhir pekan, tepatnya per Sabtu, 11 Juli 2020 nanti.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah, Sabtu nanti kita sudah lakukan penerapannya,” kata Rudy Djamaluddin, Penjabat (Pj) Wali Kota  Makassar, Selasa (7/7/2020).

Rudy menjelaskan, penerapan dilakukan pada akhir pekan dengan pertimbangan aktivitas masyarakat lebih  rendah ketimbang pada hari-hari kerja.

“Karena Sabtu dianggap pergerakan orang lebih minimalis. Jadi, ada ruang untuk memantau proses implementasi  di lapangan, jika dianggap kurang bisa dilakukan evaluasi dan perbaikan di hari berikutnya,” katanya.

Sebelum diterapkan, Pemkot Makassar terlebih dahulu melakukan sosialisasi dan uji coba di lapangan. Sosialisasi  dijadwalkan pada Rabu (8/7/2020) besok.

Sementara tahapan uji coba akan dilaksanakan selama dua hari, Kamis-Jumat (9-10/7/2020). Dimana,  pembatasan gerak ini mengacu pada Peraturan Walikota Makassar nomor 36 tentang percepatan Penanganan  Covid-19.

Warga yang ingin masuk ke Kota Makassar harus mengantongi Surat Keterangan (Suket) bebas Covid-19 yang  diperoleh dari daerah asalnya. (rul).

Pos terkait