ANEKA

Bupati Enrekang: ASN Bisa Korban Politik, Meski Dia tak Bermuatan Politik

Bupati Enrekang: ASN Bisa Korban Politik, Meski Dia tak Bermuatan Politik

ENREKANG,UPEKS.co.id—Bupati Enrekang, H. Muslimin Bando, lakukan pergeseran pejabat (mutasi)  dengan melantik dan mengangkat sumpah 20 pejabat.

Mulai Jabatan Tinggi Pratama eselon II, Pejabat Administrator Eselon III dan Pengawas Eselon IV dalam lingkup  pemerintah kabupaten Enrekang, Jumat (26/6/2020).

Mereka yang dilantik, DR.Ir. Chaidar jabatan lama Kabag ULP, jabatan baru sebagai kepala Bappeda Litbang, Drs.  Sadikin jabatan lama Camat Bungin, jabatan baru Kepala Diskop UKM dan Transmigrasi, Drs.H.Burhanuddin, M.AP jabatan lama Sekretaris Kominfo jabatan Baru kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, serta sejumlah  pejabat Administrator pada sejumlah OPD.

Bupati Enrekang. H. Muslimin Bando mengatakan, Promosi ataupun mutasi pejabat eselon II,III,IV merupakan hal yang lumrah sebagai bentuk penyegaran jabatan.

“Tetap ciptakan budaya kerja produktif, harmonis dalam tugas dan tanggungjawab, serta menciptakan suasana  kerja yang mendukung pencapaian visi-misi menuju masyarakat Enrekang, Maju, Aman dan Sejahtera (EMAS),”  kata H. Muslimin Bando.

Kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, Bupati Enrekang H. Muslimin Bando berpesan, untuk tetap bekerja  dengan cermat dan profesional sesuai tuposi dan kewenangan, bina komunikasi dan koordinasi lintas SKPD dan  hilangkan ego sektoral.

Muslimin Bando mengatakan memang ASN bukan muatan politik tapi kadang menjadi korban politik. Ibarat  Pemerintahan adalah sebuah kapal maka ASN harus patuh dan mengikuti apa kata Nahkoda agar kapal tak oleng  dan tenggelam.

“Kalau tidak pandai berenang dan tidak bisa mengikuti apa kata nahkoda dia bisa saja dilemparkan ke lautan.  Jangan coba-coba mengorek-ngorek dinding kapal hingga bocor. Jangan coba-coba membongkar aib Pemerintah  diluar karena kalian sudah disumpah sanggup menjaga kerahasian Negara”, tandasnya.

Dia juga mengatakan model Kepemimpinan jaman sekarang adalah Bottom Up atau kepemimpinan dari bawa  ke atas bukan Top Down atau Kepemimpinan dari atas ke bawah. MB meminta agar seluruh Pejabat di Lingkup  Pemkab Enrekang bisa menjadi pemimpin yang baik dalam lingkup kerjanya.

” Jadilah orang tua yang baik dalam memimpin organisasi jangan mau menang sendiri, jangan egois terutama saat  melakukan pelayanan terhadap masyarakat.”ujarnya.

“Atas nama Pemerintah Daerah mewakili masyarakat mengucapkan selamat dan selamat menduduki satu kapal  besar dan saya berharap tetap mengikuti nohkoda kapal ini.Saya percaya saudara bisa melaksanakan tugas  dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.Kalian dipilih disini melalui diskusi panjang dan penuh  pertimbangan” tutupnya.

Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan pengawas dilaksanakan di Ruang  Pola Kantor Bupati Enrekang dihadiri dan disaksikan asekda Enrekang H. DR.H.Baba, SE.M.Si, Kepala BKD  Enrekang dr.H. Junwar, Inspektur Inspektorat H. Haidar serta Kepala Diskominfo Hasbar M.Si. (Sry)

#TRENDING

To Top