Anggaran Pilkada Lutra 2020 Rp30 M, KPU Cairkan Tahap I Rp.12 M

  • Whatsapp
Anggaran Pilkada Lutra 2020 Rp30 M, KPU Cairkan Tahap I Rp.12 M

Anggaran Pilkada Lutra 2020 Rp30 M, KPU Cairkan Tahap I Rp.12 M

LUTRA, UPEKS.co.id — Menghadapi Pilkada Lutra, 9 Desember 2020. pemkab penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), untuk pembiayaan KPU Lutra pada tahap I (pertama) 40% sebesar Rp.12 Miliar dalam menyelenggarakan Pilkada tahun 2020 ini.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Badan Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah (BPKAD) Lutra, Ir Baharuddin Nurdin pada media ini melalui via jejaring WhatsApp, Selasa (9/6/2020) menjelaskan, sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pilub/wagub, Bupati/wabup dan/atau Wali
Kota/wawali Kota Tahun 2020 proses penandatanganan NPHD telah dilakukan.

“Menurutnya, KPU Lutra sudah melakukan pencairan tahap pertama 40% atau Rp.12 Milyar dari pagu anggaran Rp.30 Milyar,”sebut mantan Kabag Otoda, Bahar panggilan akrabnya Kadis BPKAD.

“Sementara itu Anggota Komisioner KPU Lutra, Sulpiadi Halim dihubungi terpisah juga mengatakan pelaksanaan tahapan Pilkada menunggu PKPU dan KPU RI. Terkait tahapan apa saja yang akan dilaksanakan  diantaranya, yakni tahapan yang tertunda karena pandemi covid-19 dan akan dilanjutkan kembali seperti
mengaktifkan kembali Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS)  yang tertunda juga akibat virus corona, serta pemuhtahiran data pemilih,” sebutnya.

Sekadar diketahui bahwa pencairan Dana Pilkada dilakukan tiga tahap yakni tahap pertama sudah dicairkan 40%,  tahap kedua 50% dan tahap ketiga 10%. (yustus)

Pos terkait