Diduga Edarkan Sabu, Oknum Guru SMP Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
Diduga Edarkan Sabu, Oknum Guru SMP Ditangkap Polisi

Diduga Edarkan Sabu, Oknum Guru SMP Ditangkap Polisi

MAKASSAR, UPEKS.co.id —Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berprofesi sebagai guru di salah satu  sekolah di Jeneponto, diamankan anggota Satuan Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan Makassar.

Bacaan Lainnya

Pelaku berinisial MS (37), diamankan Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Makassar di rumah kost nya di Jl Syarif  Al Kadri. Pelaku diamankan bersama barang bukti empat paket sabu.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Kadarislam mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari hasil interogasi  dari tersangka yang diamankan sebelumnya berisinial HS saat operasi Antik Lipu 2020.

HS, kata kata Kadarislam mengakui barang bukti yang ditemukan padanya diperoleh dari MI (37). Selanjutnya anggota Opsnal Narkoba Polres Pelabuhan Makassar melakukan pengejaran terhadap Pelaku.

‘Pelaku ini merupakan PNS dan mengajar di salah satu SMP di Jeneponto. Tapi pelaku saat ini sementara proses  pemecatan, ” kata Kadarislam didampingi Kasat Narkoba AKP Rudi dan Paur Subbag Humas, IPDA Burhanuddin  saat merilis kasus tersebut, Selasa (9/6/20).

Mantan Kapolres Bone ini menjelaskan, pelaku sedang proses pemecatan lantaran sudah kurang lebih empat  tahun tidak masuk berkantor atau mengajar. Pengakuan pelaku, baru kali ini ia mengedarkan.

“Tapi kita masih kembangkan karena tidak mungkin barang sebanyak itu pelaku gunakan sendiri. Kita masih kembangkan apakah dia pengedar atau kurir ataukah bandar, ” jelas Kadarislam.

Saat ini lanjut Kadarislam, barang bukti empat paket sabu kurang lebih 20 gram beserta pelaku sementara  diamankan di Mapolres Pelabuhan Makassar dan masih dalam pengembangan.

“Sementara ditahan di Polres Pelabuhan Makassar guna proses hukum selanjutnya. Atas perbuatannya, pelaku  dijerat pasal 112, 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 ancaman minimal lima tahun penjara, ” lanjutnya. (Jay)

Pos terkait