Warga Apresiasi Upaya Bhabinkamtibmas Desa Tamalate Mediasi Perselisihan

  • Whatsapp
Warga Apresiasi Upaya Bhabinkamtibmas Desa Tamalate Mediasi Perselisihan

Warga Apresiasi Upaya Bhabinkamtibmas Desa Tamalate Mediasi Perselisihan

TAKALAR,UPEKS.co.id—-Bhabinkamtibmas Desa Tamalate Polsek Galut Aipda Risal bersama Kepala Dusun Tamalate melakukan kunjungan Kewarga binaannya yang berselisih paham dengan warga lainnya.

Bacaan Lainnya

Kehadiran Bhabinkamtibas sangat tepat di tengah masyarakat saat butuh solusi apalagi ada kesalahpahaman berada satu desa binaan, Bhabinkamtibas sangat tanggap dengan adanya kasus tersebut.

Aipda Risal mengatakan, kita harus Tanggap setiap persolan terjadi di masyarakat dan perlu kita jaga situasidi wilayah hukum agar tetap aman dan kondusif,

“Secara persuasif kami mendatangi semua pihak yang berselisih paham dan memberikan pesan-pesan untuk  tidak melakukan aksi-aksi diluar dari ketentuan hukum dan tetap menyerahkan proses penanganannya ke Binmas  untuk upaya mediasi dengan cara kekeluargaan.”terangnya.

Alhamdullilah dengan pendekatan humanis kewarganya,Hasil upaya damai dengan jalan kekeluargaan akan  menemui titik terang kedua belah pihak semaua terselesaikan dengan baik tanap ada yang dirugikan.Senin, (25/5/20).

“Kehadiran kami selaku Bhabinkamtibmas adalah selalu hadir ditengah-tengah warga masyarakat untuk selalu memberikan keamanan dan menjaga situasi Kamtibmas diwilayah binaan kami agar tetap tercipta suasana yang kondusif ditengah warga”, ujarnya.

Untuk diketahui, Sebelumnya kedua warga lingkungan Jamarang,Kel. Bontolebang, Kec. Galesong Utara telah terjadi perselisihan paham dan cekcok Adu mulut yang dimana salah satu warganya dalam keadaan mabuk kemudian mendatangi rumahnya yang sempat adu mulut,

Beruntung insiden kedua belah pihak cepat dilerai. Dan selanjutnya ditindak lanjuti oleh Pihak Bhabinkamtibmas dan pemerintah setempat untuk dimediasi secara kekeluargaan.(Jahar)

Pos terkait