Kaswadi Harap Petugas Medis Persiapkan Diri dengan Baik

  • Whatsapp
Kaswadi Harap Petugas Medis Persiapkan Diri dengan Baik

Kaswadi Harap Petugas Medis Persiapkan Diri dengan Baik

SOPPENG,UPEKS.co.id —Sebanyak 120 petugas medis yang akan melaksanakan tugaspenanganan
penderita Virus Corona menerima arahan dari Bupati Soppeng di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda)
Kabupaten Soppeng, Sabtu sore (02/05/2020).

Bacaan Lainnya

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak mengatakan dalam situasi seperti ini kita masih diberi kekuatan dan  keikhlasan untuk masih bisa kerjasama dan masih bisa menjalankan tugas. Namun saat sekarang ini, kita  dibutuhkan oleh saudara-saudara kita.

“Olehnya itu, saya mengajak para petugas medis untuk memastikan bahwa dalam jiwa dan diri kita masih ada nilai-nilai kemanusiaan yang melekat pada sanubari kita,” ujarnya.

“Dan bagi petugas yang masih ada keraguan, masih ada kesempatan hari ini untuk menyampaikan kepada kami  semua. Karena jangan sampai pada saat bertugas tiba-tiba ada sesuatu yang membuat kita ingin mundur,”  imbuhnya.

Kata Kaswadi, niat kita memang untuk menolong orang, tapi kita sendiri belum tentu juga selamat.

“Jujur saja kami pun merasakan bahwa suasana ini ada keraguan dan kebimbangan, tapi sebagai orang tua dan  penanggung jawab wilayah, kami ikhlaskan jiwa raga kami untuk rakyat Soppeng,” tuturnya.

Lebih lanjut, Mantan Ketua DPRD Soppeng ini juga menyampaikan bahwa setiap orang punya prinsip dan  komitmen ketika di beri tanggungjawab. Tentu kita sebagai orang bugis Soppeng punya prinsip “Ada Na Gau”.

“Saya yakin dan percaya segala keikhlasan yang dilakukan untuk membantu saudara-saudara kita di saksikan  oleh Allah SWT,” tambahnya.

Dirinya pun berharap, para petugas medis untuk mempersiapkan diri dengan baik, karena kita sebagai garda  terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Ketika mendapatkan sesuatu yang terganjal segera laporkan kepada kami, jangan bercerita di luar agar tidak  menimbulkan permasalahan lain,” tegasnya.

Untuk diketahui, sebelum melaksanakan tugas penanganan Covid-19, para petugas di Rapid Test dan Swab test  terlebih dahulu. (Min).

Pos terkait