Wabup Gowa Harap Pelaksanaan PSBB Berjalan Baik

  • Whatsapp
Wabup Gowa Harap Pelaksanaan PSBB Berjalan Baik

Wabup Gowa Harap Pelaksanaan PSBB Berjalan Baik

GOWA, UPEKS.co.id— Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni menaruh harapan besar agar pelaksanaan
Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19
dapat berlangsung dengan baik.

Bacaan Lainnya

Bahkan pada pelaksanaannya bisa menjadi contoh hingga ke tingkat nasional yang juga mengambil langkah yang  sama.

“Saya harap kita bekerjasama dengan baik agar PSBB di Kabupaten Gowa seperti yang diharapkan juga Gubernur Sulsel menjadi yang terbaik di seluruh Indonesia,” katanya saat memimpin rapat teknis
penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa di Baruga  Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Rabu (29/4/2020).

Ia pun meminta agar penyaluran bantuan kepada masyarakat, utamanya kepada keluarga rentan dan terdampak  Covid-19 berjalan dengan baik agar pelaksanaan PSBB yang dijadwal pada Senin, 4 Mei 2020 mendatang bisa  sukses.

“Penyaluran bantuan ini menjadi hal yang sangat penting untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan PSBB.  Olehnya, kerjasama sama dari seluruh pihak baik TNI-Polri dan camat bersama jajaran agar betul-betul bisa  melakukan pembagian dan pengawasan dengan baik,” harap Karaeng Kio sapaan akrabnya.

Termasuk, pada data penerima bantuan yang dianggap belum sempurna supaya disempurnakan sehingga pada  saat pemberlakuan PSBB secara resmi tidak adalagi yang belum mendapatkan sembako.

“Ini gunanya posko dan dapur umum di kecamatan sebagai layanan senter untuk masyarakat yang luput dari  pendataan,” tambahnya.

Selain itu, dirinya berharap sosialisasi ke masyarakat terkait hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat  PSBB semakin dimassifkan.

Sementara itu, Wakapolres Gowa, Kompol Muh Fajri Mustafa mengatakan bahwa pihak kepolisian siap mengawal  pendistribusian bantuan tersebut ke masyarakat. Pihaknya pula telah menyusun skema pendistribusian agar  bantuan tersebut tepat sasaran.

“Kami mengambil contoh dalam pengawalan bansos ini, kita mengkategorikan mengamankan surat suara. Maka  proses pengantaran atau penyampaian bansos ke masyarakat, kita akan menggunakan seperti surat suara.  Sehingga Bansos tersebut kita betul-betul pastikan sampai kepada kepada orang yang berhak mendapatkannya”  ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi terkait kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan terutama saat  pelaksanaan PSBB di Kabupaten Gowa.(Sofyan).

Pos terkait