Tim Satgas Tanggap Covid-19 Penyemprotan Disinfektan di Desa Mandiri

Tim Satgas Tanggap Covid-19 Penyemprotan Disinfektan di Desa Mandiri

Tim Satgas Tanggap Covid-19 Penyemprotan Disinfektan di Desa Mandiri

LUTIM.UPEKS.co.id—Merebaknya virus corona atau covid-19 di Indonesia masih terus mengalami peningkatan  secara signifikan. Hal inilah yang mendasari Pemerintah Desa Mandiri Kecamatan Tomoni yang merupakan Tim
Satgas Tanggap covid-19 melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungannya.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Mandiri, Bambang Suprianto yang secara langsung mempimpin pelaksaannya mengatakan,  penyemprotan desinfektan dilakukan sebagai upaya pencegahan meluasnya penularan virus corona serta  memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat.

“Ini salah satu upaya yang dapat kami lakukan untuk memutus rantai penularan covid-19 di Kecamatan Tomoni  khususnya di Desa Mandiri,” katanya.

Selain mengadakan penyemprotan secara massal, Tim Satgas Tanggap Covid-19 juga membagikan cairan  desinfektan untuk kantor, mesjid-mesjid dan untuk masyarakat yang ingin melakukan penyemprotan sendiri.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat kami sangat luar biasa, dari pagi hingga siang ini, mereka masih berdatangan  untuk mengambil cairan desinfektan. Ini membuktikan bahwa masyarakat Desa Mandiri siap membantu  Pemerintah memutus penyebaran covid-19 ini,” ujarnya.

Kendati demikian, kegiatan yang sudah dua kali dilakukan tersebut, rencananya akan diadakan setiap minggunya.  (rls/hms).

Pos terkait