Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Dosen Fakultas Hukum UIT Saling Berbagi

  • Whatsapp
Ringankan Beban Warga Kurang Mampu, Dosen Fakultas Hukum UIT Saling Berbagi

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Wabah Covid-19 berdampak pada penghasilan warga, terkhusus bagi warga kurang mampu. Hal ini membuat sebagian lapisaan masyarakat turun tangan dalam hal berbagi rejeki.

Seperti yang membuat para dosen Fakultask Hukum UIT Makassar. Mereka ikut berbagi ditengah masa menjelang ramadan dan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) akibat merebaknya wabah Covid-19 yang membawa dampak buruk bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilakukan oleh dosen Fakultas Hukum UIT, dengan memberikan sedikit harapan dan semangat bagi masyarakat khusunya masyarakat Kota Makassar dalam melawan Covid-19 yang sudah menjadi pandemi dalam kehidupan manusia.

Pembagian sembako, makanan siap saji, pembagian masker merupakan beberapa kegiatan lainnya dalam bakti sosial yang sekiranya dapat membantu masyarakat di masa-masa menjelang ramadan dan  pelaksanaan PSBB di Kota Makassar.

Adanya wujud saling berbagi dan peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 seperti yang dilakukan oleh dosen-dosen Fakultas Hukum UIT, jelas sangat membantu serta meringankan masyarakat Kota Makassar dalam hal kebutuhan pokok untuk beberapa hari kedepan.

Hal ini juga dapat membantu mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Salah satu Dosen Fakultas Hukum UIT, Abdul Kadir Rajab, SH, MH mengatakan, kegiatan dari para dosen Fakultas Hukum UIT Makassar peduli covid-19 ini adalah  merupakan cermin kepekaan sosial para dosen dalam melihat kondisi sekarang ini.

Khusunya kata dia dalam membantu masyarakat yang sangat membutuhkan terutama kebutuhan sembako, makanan jadi, peralatan sehari-hari seperti masker, melakukan sikap hidup bersih dan lainnya.

“Diharapkan kegiatan sosial seperti ini tidak sampai disini saja, tapi diusahakan akan terus berlanjut, ” harap Abdul Kadir Rajab, SH, MH, Kamis (23/4/20).

Terpisah, Suimran Tahir, SH, MH yang juga Dosen Fakultas Hukum UIT menambahkan, kegiatan berbagi ditengah mewabahnya Covid-19 ini bukan saja pada satu sasaran tempat, melainkan pada beberapa tempat yang membutuhkan uluran tangan.

Seperti kata Suimar didaerah Hertasning, Pettarani, daerah Veteran, daerah Urip Sumahardjo dan masih banyak daerah lainnya di Kota Makassar. Penyaluran bantuan ini diharapkan benar-benar tepat sasaran dengan membagikan langsung dengan menghampiri masyarakat secara face to face.

“Sasarannya seperti tukang ojol, pemulung, tukang parkir serta tukang becak yang benar-benar membutuhkan bantuan tersebut. Disamping itu penyaluran bantuan ini tetap menjaga agar tidak terjadi pengumpulan massa dan tetap menjaga phisical distanting sebagimana anjura pemerintah dalam memutus mata rantai wabah Covid-19, ” bebernya.(Jay)

Pos terkait