Ringankan Beban Warga, Kebalsapa 99 Bagikan Sembako di Pangkep

  • Whatsapp
Ringankan Beban Warga, Kebalsapa 99 Bagikan Sembako di Pangkep

Ringankan Beban Warga, Kebalsapa 99 Bagikan Sembako di Pangkep

PANGKEP, UPEKS.co.id– Sebagai bagian dari IKA Smansa Pangkep, solidaritas Kebalsapa 99 berhasil mengumpulkan donasi Rp200 ribu per lembar kaos Covid-19 melalui gerakan donasi “1 Kaos Covid-19 untuk Tetanggaku”.

Bacaan Lainnya

Gerakan kemanusiaan dengan tagline #bersamaPangkepKuat ini telah berdonasi untuk ikut serta membantu program pemerintah memenuhi kebutuhan agar bisa tetap di rumah saja guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ketua tim Gerakan Donasi kemanusiaan, #bersamaPangkepkuat, Dedy Irfan B mengatakan kegiatan tersebut selain mendapat dukungan penuh dari Ketua DPP IKA Smansa Pangkep, Adnan Muis juga berbagai pihak lainnya.

Sebagai misi kemanusiaan pun Dedy Irfan optimis dapat meringankan beban masyarakat kalangan menengah ke bawah untuk tetap bertahan di tengah pandemi ini.

Ia mengatakan hasil donasi tersebut disalurkannya berupa paket sembako ke warga dengan beberapa tahap.

“Tahap I telah dilaksanakan pada tanggal 13 April 2020 di beberapa kecamatan, tahap ke II pada hari senin, 20 April 2020 di Kabupaten Pangkep dilaksanakan di 4 kecamatan yaitu Kecamatan Labbakkang, Bungoro, Pangkajene dan Minasatene, dan masih ada selanjutnya,” paparnya.

Sementara itu, Koordinator lapangan, Farid Wajdi menambahkan, pada tahap selanjutnya atau tahap ke III yang bertepatan bulan Ramadan ini akan dikemas dalam sajian ta’jil dilengkapi multivitamin.

Ia membeberkan kegiatan di bulan ramadan tersebut akan memfokuskan penyaluran ke tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Ia pun tak luput menyampaikan ajakan berdonasi bagi yang ingin bersama membantu meringankan beban masyarakat.

“Mari membantu sesama melalui List Donasi untuk Covid 19 dapat di Transfer Ke Rekening Bank Mandiri 1520016811545 A/N Dedy Irfan B, dengan bukti transfer di kirim via WA ke Hp: 082292531499,” kuncinya. (Mimi)

Pos terkait