INFO HAJI

Kesthuri Peduli Bagi Sembako

Kesthuri Peduli Bagi Sembako
Tim Kesthuri Peduli Wilayah Makassar

MAKASSAR,Upeks.co.id–Pandemi virus corona (Covid-19) membuat sejumlah sektor terpuruk, tak terkecuali usaha travel umrah yang ditutup sejak 27 Februari 2020. Melihat kondisi ini Dewan Pengurus Pusat (DPD) Kesatuan Travel Haji dan Umrah Seluruh Indonesia (Kesthuri) merumahkan sebagian karyawannya.

Wakil Ketua Umum DPD Kesthuri Dr H Usman Jasad mengatakan, kondisi ini tidak dielakkan akibat penyebaran virus yang terus meluas mengakibatkan Pemerintah Arab Saudi melakukan penutupan umrah.

“Kegiatan umrah yang sementara vakum membawa dampak kepada kesejahteraan travel dan karyawan,” ujar Dirut Ujas Tour ini, Rabu (8/4/2020).

Kesthuri Peduli Bagi Sembako

BAGI SEMBAKO. Ketua Tim Kesthuri Peduli Wilayah Makassar H Sirajuddin saat membagikan sembako.

Dikatakan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kesthuri merasa prihatin melihat kondisi ini. Karenanya dibentuk Tim Kesthuri Peduli membagikan sembako kepada karyawan-karyawan travel anggota Kesthuri sebagai bentuk kepedulian. “Sembako yang kami berikan itu antara berisi beras, telur, ikan kaleng, dan minyak goreng,” ungkap H Sirajuddin, Ketua Tim Kesthuri Peduli Wilayah Makassar.

Disebutkan Sirajuddin, saat ini jumlah travel yang tergabung dalam keanggotaan Keshturi Sulsel sebanyak 34 travel dengan 68 orang karyawan.

Sebelumnya, DPP Kesthuri bersama DPD Kesthuri Sulsel, melalui Tim Kesthuri Peduli melakukan penyemprotan disinfektan terhadap puluhan lokasi pemukiman anggota Kesthuri yang tersebar di berbagai lokasi di Makassar. (rls)

#TRENDING

To Top