Jangan Panik, Imbauan Bupati Luwu 3 Hari di Rumah, Warga Tetap Boleh Beli dan Jual Sembako

  • Whatsapp
Jangan Panik, Imbauan Bupati Luwu 3 Hari di Rumah, Warga Tetap Boleh Beli dan Jual Sembako

Jangan Panik, Imbauan Bupati Luwu 3 Hari di Rumah, Warga Tetap Boleh Beli dan Jual Sembako

LUWU, UPEKS.co.id– Masyarakat Kabupaten Luwu diminta jangan panik atas imbauan Bupati Luwu, Basmin Mattayang, yang meminta warga tetap berada di rumah selama tiga hari terhitung hari ini Jumat tanggal 10 -12 April, sebab toko sembako tetap buka dan Penjual sembako juga bisa tetap berjualan di pasar.

Bacaan Lainnya

“Jangan panik karena toko sembako tidak ditutup tetap harus jualan dan warga tetap boleh pergi beli sembako untuk memenuhi Kubutuhkan, disarankan libur di rumah tiga hari tapi ini bukan lockdown “ungkap Aviv Tim Media Massa penanganan Covid-19.

Diketahui kemarin Kamis (9/4/2020), terjadi lonjakan warga di pasar untuk membeli Kebutuhan dapur yang paling diburu, diantaranya beras, gula, telur dan minyak goreng. Panic Buying ini terjadi, lantaran warga khawatir, kehabisan stok bahan makanan, pasca adanya himbauan Bupati, tidak keluar rumah selama tiga hari.

Salah seorang warga bernama Yuki mengaku sengaja membeli persediaan bahan makanan, karena mulai tanggal 10 besok, warga tidak boleh keluar rumah.

“Saya Kira toko sembako tutup juga jadi kita sempat panik karena imbauan yang beredar tetap di rumah selama tiga hari. Jadi selagi masih dibolehkan keluar, kami membeli persediaan,” ungkapnya

Panic Buying ini, baru meredah, setelah sejumlah Polisi dari Polres Luwu, meminta pedagang untuk segera menutup tokonya, dan menghimbau warga untuk pulang dan berbelanja sembako, pada esok hari.

Kerumunan warga mulai berkurang dan sejumlah Polisi, tetap berpatroli dan menghimbau warga dan pedagang, untuk segera tutup.

Sebelumnya, dalam video berdurasi 1 menit 18 detik, Bupati Luwu, Basmin Mattayang, menghimbau masyarakat, untuk menggunakan waktu selama tiga hari berturut-turut, terhitung sejak tanggal 10 April sampai tanggal 12 April, untuk tetap tinggal di rumah kecuali ada kebutuhan mendesak.

Serta memperbanyak doa keselamatan, sesuai agama dan kepercayaan masing-masing, dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga medis, yang bekerja keras, bersama TNI/Polri dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. (Kartini)

Pos terkait