Hari Kartini, Rektor UMI: Tak Ada Diskriminasi Perempuan di Perguruan Tinggi

  • Whatsapp
Hari Kartini, Rektor UMI: Tak Ada Diskriminasi Perempuan di Perguruan Tinggi

 

Hari Kartini, Rektor UMI: Tak Ada Diskriminasi Perempuan di Perguruan TinggiMAKASSAR.UPEKS.co.id—Peringatan Hari Kartini bagi Rektor UMI, Prof Dr H Basri Modding SE MSi cukup  menarik.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya sebagai lembaga pendidikan dan dakwah, UMI mengusung konsep kesetaraan laki-laki  dan perempuan untuk mengakses pendidikan tinggi di UMI tanpa diskriminasi.

“Sejak awal, UMI tidak pernah memandang jenis kelamin untuk berkuliah. Banyak tokoh-tokoh perempuan hebat.  Salah satu tokoh Kartini di UMI, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA sebagai Rektor UMI (Periode 2010-2018) , ”  ungkap Basri Modding, Selasa (21/4/2020).

Mantan Direktur Pascasarjana UMI ini menegaskan, saat ini perempuan juga memiliki peluang yang sama laki-laki  dalam berbagai sektor strategis pembangunan bangsa.

Tak kalah pentingnya, perempuan juga tetap memiliki  tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga yang mendidik generasi pelanjut, meski tetap beriringan dengan laki- laki (suami).

“Ibu pertiwi itu diksinya adalah perempuan. Artinya masa depan generasi ada dalam didikan seorang ibu,” beber Basri Modding yang juga Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI itu. (rls).

Pos terkait