Cegah Covid-19, Polres Pelabuhan Perketat Pintu Masuk Pulau Kodingareng

  • Whatsapp
Cegah Covid-19, Polres Pelabuhan Perketat Pintu Masuk Pulau Kodingareng

Cegah Covid-19, Polres Pelabuhan Perketat Pintu Masuk Pulau Kodingareng

MAKASSAR, UPEKS. co.id — Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di pulau, Tim BKO Polres Pelabuhan
Makassar yang bertugas di Pulau Kodingareng, perketat pintu masuk Pulau Kodingareng.

Bacaan Lainnya

Tim BKO Polres Pelabuhan Makassar bersama tim medis melakukan pemeriksaan secara ketat kesehatan bagi warga yang masuk di Pulau, pada Rabu (15/4/20).

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, personil BKO juga menyemprotkan disinfektan pada barang bawaan  warga serta memberikan imbauan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pemeriksaan dilakukan di posko penanggulangan pencegahan penyebaran Corona Virus Desease (covid-19),  yang terletak di Dermaga Pulau Kodingareng Kecamatan Sangkarrang Makassar, ” kataPaur Subbag Humas  Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Tumiar.

Warga pulau yang masuk adalah yang baru pulang kerja setiap harinya di Makassar. Dimana pemerintahan  Kepulauan Kodingareng bersama warga telah sepakat tidak akan menerima tamu yang datang dari luar pulau,  apapun alasannya.

Semua akses keluar masuk harus di pantau oleh pihak tokoh Masyarakat (RT dan RW). Selanjutnya melaporkan  ke pihak Posyanma Polres Pelabuhan Makassar apabila ditemukan hal yang tidak wajar yang mengacuh kepada  Gangguan Kamtibmas warga kepulauan Kodingareng.

“Jadi semua aktivitas yang tidak wajar dan dapat mengganggu Kamtibmas warga Pulau Kodingareng, harus  semua dilaporkan ke polisi, ” jelas Iptu Tumiar.(Jay)

Pos terkait