Tahun Baru Islam 1445H, Wabup Saiful Arif Ajak Semua Kalangan Bersinergi Tingkatkan Kepedulian Sosial

Tahun Baru Islam 1445H, Wabup Saiful Arif Ajak Semua Kalangan Bersinergi Tingkatkan Kepedulian Sosial
Selayar, Upeks.co.id- Mengangkat tema “Tahun Baru Hijriyah, Spirit Baru Memacu Peningkatan Kepedulian Sosial,” Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445/2023M yang dipusatkan di Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng, Selasa (18/7)
Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati H. Saiful Arif, Sekretaris Daerah, Dandim 1415, Kajari, DPRD dan Forkopimda lainnya, jajaran Pejabat organisasi perangkat daerah, serta berbagai kalangan masyarakat.
Dalam moment ini, Wakil Bupati Saiful Arif yang pada kesempatannya selaku pemerintah daerah sekaligus pembawa tausiyah mengajak seluruh lapisan masyarakat, maupun jajaran lembaga dan instansi pemerintahan untuk mengambil hikmah dari peringatan Tahun Baru Islam sebagaimana tema yang diangkat tahun ini.
Saiful Arif juga mengingatkan bahwa peringatan tahun baru islam ini tidak hanya sekedar formalitas dan rutinitas belaka, apalagi hanya sekedar untuk menggugurkan kewajiban.
“Akan tetapi, sesunguhnya adalah ajang evaluasi dan koreksi diri, sejauhmana kepedulian dan kepekaan sosial kita selama ini, baik secara individu, institusi, lembaga maupun organisasi “, ucapnya
Dijelaskan, tahun baru Islam haruslah dimaknai sebagai momentum meningkatkan keimanan dan ketaqwaan  serta mengimplementasikannya dengan sinergitas, baik secara pribadi maupun institusi, sehingga persoalan-persoalan sosial yang dihadapi masyarakat, dapat cepat teratasi.
“Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat kepada sesama” pungkas wabup, mengutip sabda Rasulullah Muhammad SAW.
Sebelumnya, Panitia penyelenggara dalam hal ini Kabag Kesra Setda, Nadira Basrum mengatakan selain seluruh unsur Pejabat Pemerintah Daerah, kegiatan ini juga melibatkan Pimpinan Pondok Pesantren, Remaja Masjid, Organisasi Keagamaan, Penggerak PKK dan DWP Kabupaten, dan ini merupakan program tahunan Bagian Kesra Setda dengan sumber dana APBD Kabupaten Kepulauan Selayar. (Sya)

Pos terkait