Cegah Corona, PMI Barru Turunkan Tim Promkes

  • Whatsapp
Cegah Corona, PMI Barru Turunkan Tim Promkes

 

Barru, upeks.co.Id–Menghadapi ancaman penyebaran virus Corona atau Covid 19, di Kabupaten Barru, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Barru akan melakukan edukasi dan promosi kesehatan terkait dengan Prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Bacaan Lainnya

Selain memberikan edukasi dan promkes, PMI Barru juga melaksanakan kegiatan donor darah,dan pemberian sabun cuci tangan kepada masyarakat.

Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh MSi yang juga Ketua PMI Kabupaten Barru saat melepas tim Promosi Kesahatan PMI yang akan melaksanakan tugas kemanusiaan di lokasi TMMD Desa Palakka,hari ini Sabtu 11 April 2020 memberikan spirit kepada relawan.

Dia juga menyampaikan berbagai kebijakan yang telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Barru dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Diantaranya melalui himbauan himbauan, serta bebagai kegiatan lain termasuk menyiapkan anggaran sekitar Rp25 Miliar yang dialokasikan untuk membiayai tiga point masing-masing penanganan kesehatan, penanganan dampak ekonomi, dan penyediaan jaring pengaman sosial atau sosial safety net.

Suardi Saleh juga menyatakan mulai hari ini juga Sabtu 11 April 2020 pemkab Barru mendirikan lagi satu posko di perbatasan Kabupaten Barru dan Pangkep yang bertujuan untuk memperketat pengawasan terhadap wabah penyebaran Covid 19.

Sementara itu Sekretaris PMI cabang Barru A.Jalil M didampingi Korlap relawan Askar Sinchang mengatakan PMI cabang Barru akan bersama sama dengan pemkab Barru dan unsur lainnya melakukan upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Dijelaskan Tim Promkes PMI terlatih akan turun ke masyarakat untuk memberikan edukasi terkait dengan prilaku hidup bersih dan sehat termasuk bagaimana mencuci tangan yang baik dan benar.

“Selain membagilkan sabum cuci tangan , Insya Allah dalam waktu dekat PMI Kabupaten Barru juga akan membagikan sekitar empat ribu masker kepada Masyarakat,” kata A. Jalil.(Wahyuddin Suyuti)

Pos terkait