Armin Minta Pemprov Terbuka Soal Pemanfaatan Dana Rp500 Miliar

  • Whatsapp
Armin Minta Pemprov Terbuka Soal Pemanfaatan Dana Rp500 Miliar

Armin Minta Pemprov Terbuka Soal Pemanfaatan Dana Rp500 Miliar

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Persetujuan DPRD Sulsel terkait anggaran Rp 500 miliar dari APBD Sulsel kepada Pemprov untuk penanggulangan Covid-19 atau virus corona mendapat kritik dari mantan anggota DPRD Sulsel dua periode Armin Mustamin Toputiri.

Bacaan Lainnya

Menurut Armin, anggaran sebesar itu harus diketahui masyarakat banyak.”Diperuntukan untuk apa-apa? Ini ujian terberat bagi teman-teman di DPRD Sulsel, tentang persetujuan anggaran sebesar itu,”ujar Armin.

Politisi Partai Golkar Sulsel ini mengemukakan bila kritikannya ini sekaligus ujian bagi pemprov. “Kita sepakat anggaran sebesar itu. Makanya publik perlu tahu item peruntukannya, agar publik bisa mengawasi kinerja pemprov memanfaatkan anggaran itu untuk penanggulangan corona,” pintanya.

Ditambahkan bahwa biar publik menjadikan bahan evaluasi apakah terjasi penurunan kurva atau sebaliknya. “Kalau kurva tetap menaik, pertanda ada item yang perlu dievaluasi tentang penggunaan anggaran itu, ada yang tidak efektif.
Saat krisis seperti ini, publik benar-benar menagih uangnya yang dititip pada negara untuk mensejahterakan dirinya,” jelas Armin.

Mantan Pimpinan Komisi C di DPRD Sulsel ini mengingatkan bahwa Pemprov mesti tahu, kondisi yang dihadapi masyarakat saat ini, tak lagi sekadar kebutuhan alat pelindung diri atau APD.

Tapi soal gangguan psikologis yang mulai memuncak. Terlebih lagi soal ekonomi rumah tangga akibat pekerjaan yang terganggu, lebih-lebih menghadapi puasa.

“Sebab itu rakyat butuh kepastian tentang item tanggung jawab pemerintah, khususnya di Sulel tentang langkah kongkrit apa dengan uang 500 M yang bisa menentramkan kehidupan rakyat,”pungkasnya. (mah)

Pos terkait