Minimalisir Potensi Risiko, BNI Tawarkan Solusi Lindung Nilai

  • Whatsapp
Minimalisir Potensi Risiko, BNI Tawarkan Solusi Lindung Nilai

Minimalisir Potensi Risiko, BNI Tawarkan Solusi Lindung Nilai

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Ditengah kondisi pasar keuangan yang saat ini sangat dinamis, menjadi perhatian PT  Bank Negara Indonesia Persero (Tbk) atau BNI Wilayah Makassar.

Bacaan Lainnya

Setiap saat, dinamika yang terjadi di dunia ikut berpengaruh pada nilai tukar mata uang, tingkat suku bunga, harga
saham, harga obligasi hingga instrumen-instrumen pasar keuangan lainnya.

Untuk itu, BNI Wilayah Makassar terus berupaya meningkatkan layanan kepada nasabahnya, salah satunya  dengan meminimalisir potensi risiko kerugian yang timbul, akibat dinamika pasar keuangan melalui program  lindung nilai (hedging).

Lindung nilai (hedging) merupakan cara atau teknik, untuk mengurangi risiko yang timbul maupun yang  diperkirakan akan timbul, akibat adanya fluktuasi harga di pasar keuangan.

Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Faizal A. Setiawan, mengaku, di tengah kondisi perekonomian seperti saat ini,  tentunya banyak pelaku usaha di daerah ini, yang terpapar risiko pasar keuangan. Karena itu, BNI siap  menawarkan berbagai pilihan transaksi lindung nilai, untuk membantu pelaku usaha meminimalisir risiko.

“BNI memiliki Treasury Regional Area yang tersebar di seluruh Wilayah BNI, salah satunya di BNI Wilayah  Makassar, yang mengakomodir jenis transaksi valuta asing dan lindung nilai. Disinilah keberadaan Treasury  Regional Area (TRA) Makassar menjadi makin penting, untuk menggarap potensi transaksi solusi lindung nilai  (hedging) yang dapat disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan nasabah,” jelas Faizal, Senin (9/3/2020).

Dijelaskan, selain didukung treasury dealer yang profesional dan berpengalaman, layanan Treasury Regional Area  (TRA) Makassar ini juga ditunjang sederet sarana teknologi informasi canggih, yang dapat menyediakan informasi  dari pasar keuangan secara real time dan tarif yang bersaing.

Elvira Kondoy selaku Dealer Treasury BNI Wilayah Makassar menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan  nasabah, BNI menawarkan ragam produk lindung nilai (hedging), yang dapat dimanfaatkan untuk melindungi aset,  kewajiban maupun arus kas nasabah dari dampak negatif pergerakan pasar keuangan.

Sebagai pemain utama penyedia layanan transaksi lindung nilai (hedging) di Indonesia, kata dia, BNI berkomitmen  untuk terus memberikan layanan terbaiknya dengan menghadirkan tools, yang dapat memudahkan nasabah untuk  mengetahui profil risiko keuangannya melalui aplikasi BNI Digihedge yang dapat diakses melalui situs BNI di  www.bni.co.id. (eky)

Pos terkait