Bupati dan Kapolres Hadiri Pelantikan Pengurus KONI Lutra

  • Whatsapp
Bupati dan Kapolres Hadiri Pelantikan Pengurus KONI Lutra

 

Bupati dan Kapolres Hadiri Pelantikan Pengurus KONI Lutra

Bacaan Lainnya

LUTRA.UPEKS.co.id— Pelantikan kepengurusan KONI Luwu Utara (Lutra), Sulsel periode
2020-2024 mengundang Bupati Luwu Utara dan Kapolres.

Pengesahan pengurus KONI Luwu Utara dengan Ketua Umum Hamrullah Dhuha Saymar dilakukan di Aula  Lagaligo Kantor Bupati, Masamba, Jalan Simpurusiang Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba, Senin  (9/3/2020).

Agenda itu dihadiri Bupati Lutra, Hj.Indah Putri Indriani, Kapolres Lutra AKBP Agung Danargito, Anggota DPR RI Muh Fauzi, Kasi Datun Kejari Zakaria S Said, Danki Brimob Baebunta, Iptu Laode Rusli, Ketua Umum KONI Sulsel Ellong Tjandra,, Ketua KPU Lutra H.Syamsul Bachri, Kadispora Jumail Mappile, para tamu dan undangan lainnya.

Dalam pelantikan pengurus KONI Lutra bertema ‘Profesional, Tertata dan Berprestasi’. Bupati memberikan
sambutan di depan pengurus baru dan lama KONI Lutra.

Dalam sambutannya, Indah Putri Indriani Bupati Lutra mengatakan, Lutra yang berjuluk Bumi Lamaranginang siap  menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah(Porda) Sulawesi-Selatan 2026 mendatang.

Bupati Lutra melontarkan pernyataan itu di hadapan Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra. Kami siap menjadi tuan  rumah Porda yang akan datang,” ucap Indah panggilan akrab Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

“Apalagi gedung sarana olahraga sudah siap dan memadai dan bisa ditempati beberapa cabang olahraga dan  dilihat kehadiran Ketua KONI Luwu, Luwu Timur dan Kota Palopo dinacara ini dan akan semakin menguatkan  dukungan terhadap Bumi Lamaranginang,” jelas Bupati Lutra.

Sementara Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra mengaku bangga dan bersemangat dengan ucapan Bupati  perempuan pertama di Sulsel yang menawarkan untuk tempat sebagai tuan rumah Porda se Sulsel.

” Ini kami  sangat mengapresiasi semangat Bupati Indah dalam berkontribusi dan utamanya dalam menciptakan prestasi olahraga ditingkat Provinsi maupun Nasional,” harapnya.

“Juga usai pelantikan ditemui Ketua KONI Lutra Hamrullah Dhuha Saymar menjelaskan pada beberapa wartawan menemuinya bahwa di Luwu Utara ini masih menyimpan banyak tugas yang harus diselesaikan, terutama bagaimana KONI bisa menciptakan prestasi diberbagai event multi cabang olahraga, karena Lutra gudangnya para atlet berprestasi. Semoga Lutra bisa jadi tuan rumah Porda tahun 2026 dan  didukung pula teman-tenan wartawan untuk pemberitaan olahraga,”sebut Ketua KONI Lutra.

Sementara itu Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito mengapresiasi pengurus KONI Lutra yang baru dilantik atau dikukuhkan.

Semoga pentingnya transparansi dalam  sebuah organisasi, untuk menghindari kasus-kasus yang tidak diinginkan yang kerap terjadi di bidang olahraga,”  pesan Kapolres mengingatkan.

Sekadar diketahui Porda empat tahunan di event olahraga multicabang di tahun 2022 akan dilangsungkan di  Sinjai dan Bulukumba menjadi tuan rumah bersama. (yustus).

Pos terkait