Marinir Makassar Bina Kemampuan Tempur Berenang di Laut Satu Kilometer

  • Whatsapp
Marinir Makassar Bina Kemampuan Tempur Berenang di Laut Satu Kilometer

Marinir Makassar Bina Kemampuan Tempur Berenang di Laut Satu Kilometer

MAKASSAR.UPEKS.co.id—untuk mengasah kemampuan tempur baik perorangan dasar maupun perorangan
kesenjataan, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI) Makassar Latihan Perorangan  Dasar (LPD)-Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) Triwulan I TA. 2020 di Lantamal VI, Rabu (29/01/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dipimpin Komandan Yonmarhanlan VI Letkol Marinir Aang Andy Warta,M Tr (Opsla) tersebut diikuti  80 prajurit Yonmarhanlan VI dengan latihan renang laut berjarak 1.000 meter (1 Km) start dari Dermaga  Layang depan Mako Lantamal VI dan kemudian finish di Pantai Jalaria Mako Lantamal VI.

Tampak hadir meninjau kegiatan latihan ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H, M.M.,  beserta Asops dan Asintel Danlantamal VI dan Komandan Denma Lantamal VI.

Sebelum pelaksanaan renang laut tersebut dimulai, Wadan Lantamal VI tampak memberikan pengarahan kepada  seluruh prajurit Marinir ini.

Dalam arahannya, Wadan Lantamal VI berharap agar para prajurit Yonmarhanlan VI melaksanakan pembinaan  kekuatan dan kemampuan perorangan dengan bersungguh-sungguh untuk siap melaksanakan Operasi tempur  sebagai kekuatan pasukan pendarat dan penugasan operasi.

“Dengan adanya Latihan ini diharapkan seluruh prajurit Yonmarhanlan VI memiliki dan meningkatkan kemampuan tempur yang handal dan mumpuni guna melaksanakan tugas-tugas di masa yang akan datang”, ujarnya.

Selanjutnya, menurut Danyonmarhanlan VI, Kegiatan LPD/LPK TA. 2020 yang dilaksanakan tersebut merupakan  kegiatan rutin yang dilakukan setiap Tw. I, agar para prajurit Marinir tidak lupa akan kemampuan tempur yang  dimilikinya sebagai pasukan pendaratan dalam membela NKRI tercinta ini.

“Kemampuan berenang merupakan bagian dari 3 kemampuan dasar yang harus dimiliki sabagai seorang prajurit Korps Marinir yaitu berlari, berenang dan menembak, dengan latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berenang prajurit Yonmarhanlan VI serta kondisi fisik prajurit agar tetap tetap terjaga,” jelas
Danyonmarhanlan VI. (pen lantamal VI).

Pos terkait