Rumkit Jala Ammari Lantamal VI ”Sigap” Tangani Korban Virus Korona

  • Whatsapp
Rumkit Jala Ammari Lantamal VI ''Sigap'' Tangani Korban Virus Korona

Rumkit Jala Ammari Lantamal VI ''Sigap'' Tangani Korban Virus Korona

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Rumah Sakit (Rumkit) Jala Ammari Lantamal VI Makassar menunjukkan
”kesigapannya” menangani korban virus corona. Kegiatan dipimpin Karumkit Jala Ammari, Letkol Laut (K) dr. Budi  Santosa, Sp.P bersama tim medis Rumkit Jala Ammari Lantamal VI. Rabu (29/01/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam simulasi penanganan korban virus corona tersebut, tim medis Rumkit Jala Ammari Lantamal VI yang  dilengkapi pakaian APD (Alat Pelindung Diri ) khusus, masker jenis N95 ,kacamata khusus dan sarung  tangan.tampak dengan sigap dan cekatan memeriksa, menangani serta membawa korban ke ruang isolasi  Corona.

Karumkit Jala Ammari Lantamal VI mengatakan, simulasi ini merupakan persiapan rumah sakit Lantamal VI dalam  menangani korban/pasien terinfeksi virus corona yang sedang merebak di beberapa negara saat ini .

“Dengan adanya simulasi ini diharapkan seluruh tenaga medis Rumkit Jala Amari Lantamal VI sigap dalam  melakukan penanganan terhadap pasien terjangkit virus corona” , ujar Karumkit Jala Ammari Lantamal VI.

Letkol Laut (K) dr. Budi Santosa, Sp.P menjelaskan rumkit Jalaamari Lantamal VI pada hari ini mengelar  penanganan pasien curiga virus corona, kebetulan rumah sakit kami berdekatan dengan pelabuhan Makassar  yang merupakan pintu keluar masuknya manusia, ujarnya.

Dijelaskan lagi, disimulasikan seorang laki -laki yang datang dari luar negeri (negara Cina) untuk menjenguk  istrinya, kurang lebih dua minggu kemudian datang ke tanah air (Indonesia) dan mengalami sakit dengan gejala  seperti flu corona, gejala pertama adalah seperti flu biasa dan dominan sakit tenggorokan.

“ Untuk menangani pasien terduga terjangkit virus corona, Rumkit Jala Ammari Lantamal VI menyiapkan satu  ruang isolasi corona yang mampu menampung tiga pasien. Turut disiagakan tiga tim medis secara bergantian  selama 24 jam yang melibatkan dokter paru, dokter penyakit dalam, dokter anestesi, yang dibantu para perawat  Rumkit Jalaamari Lantamal VI” kata Letkol Laut (K) dr. Budi Santosa, Sp.P

Rumkit Jala Ammari Lantamal VI juga tetap bekerja sama dengan dinas kesehatan Kota Makassar dan Propinsi  Sulsel dalam penanganan virus corona, sebut Karumkit Jala Ammari Lantamal VI. (pen lantamal VI).

Pos terkait