Jaga Keamanan Pada Nataru, Kapolres Lakukan Patroli Dialogis

  • Whatsapp
Jaga Keamanan Pada Nataru, Kapolres Lakukan Patroli Dialogis

ENREKANG, UPEKS.co.id — Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dalam rangka pelaksanaan Ibadah Natal bagi Kaum Nasrani, Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo S.IK melakukan Patroli Dialogis di perbatasan antara Kabupaten Enrekang dengan Kabupaten Pinrang.

Kegiatan patroli dialogis Di pimpin Langsung Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo S.IK di dampingi Kabag Ren, Kasat Sabhara, KBO Intelkam dan personil Polres Enrekang.

Bacaan Lainnya

Kali ini Kapolres Enrekang dan rombongan melewati Dusun Penja Desa Karueng terus ke Dusun Cemba Dalam Desa Cemba dan kembali finish di Pos Pelayanan OPS Lilin Polres Enrekang Kelurahan Juppandang Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang.

Dalam kegiatan patroli tersebut Kapolres Enrekang selalu menyempatkan diri untuk menyapa warga disepanjang jalan. Selain itu Kapolres juga  memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang duduk-duduk di Pos Kamling untuk selalu menjaga kemanan dilingkungan masing – masing.

Endon Nurcahyo mengatakan tujuan dilaksanakan patroli dialogis adalah dalam rangka memantau kamtibmas pada Perayaan Natal dan menyambut tahun baru 2020 serta untuk lebih mengenal dari dekat daerah – daerah pelosok yang ada di kabupaten Enrekang.

“Marilah kita sama-sama menjaga situasi Kamtibmas terutama dalam Perayaan Natal dan tahun baru 2020. Saya juga meminta agar Pos Kamling  lebih diaktifkan lagi demi menjaga keamanan bersama”. Kata Kapplres.

Dia  juga mengatakan, saat ini Narkoba sudah meraja lela bahkan masuk hingga pelosok desa. Kapolres meminta  agar sehera mrlapor apabila ada hal-hal yang berbau narkoba ataukah miras di Lingkungan masing – masing. Dia berjanji pihaknya akan segera melakukan tindakan:. Pungkaanya.

“Kami juga mendengar bahwa marak terjadi pencurian ternak di Desa Cemba dan Desa Karueng maka dari itu diharapkan kepada masyarakat untuk menggiatkan kegiatan ronda untuk mengantisipasi kejadian tersebut dan apabila mendapati hal-hal yang mencurigakan agar secepatnya dilaporkan ke petugas Bhabinkamtibmas atau Bhabinsanya untuk ditindak lanjuti”. Ujarnya.

Kepala Desa Karueng Usmayadi mengatakan Poskamling yang didirikan di perbatasan Kabupaten Enrekang yang berbatasan dengan Kabupaten Pinrang adalah untuk mengantisipasi terjadinya Pencurian ternak karena di perbatasan ini sering dijadikan akses untuk pencurian sapi.

“Kami masyarakat Dusun Mimbura, Dusun Cemba dan dusun Katimbang bersama-sama jaga di Poskamling. Terimakasih kepada Kapolres Enrekang bersama personil atas kehadirannya di tengah-tengah masyarakat dan kami sangat merasa nyaman dan bersemangat melaksanakan Pos Ronda” Ungkap Usmayadi. ( Sry )

Pos terkait