ANEKA

Pimpin Upacara HUT KORPRI, Wabup Serahkan 5 SK Pensiun BUP, Ini Pesannya

LUTRA.UPEKS.co.id—Wakil Bupati Luwu Utara (Wabup Lutra) memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korps  Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Lapangan upacara Kantor Bupati setempat, Jumat (29/11).

Muh.Thahar Rum bersama Bupati, Indah Putri Indriani yang mengenakan pakaian Korpri lengkap tiba di lapangan  upacara pukul disambut para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Luwu Utara (Lutra).

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Muh Thahar Rum menyampaikan sambutan Presiden Republik Indonesia H.  Joko Widodo.

Dalam amanatnya, Thahar Rum mengajak seluruh anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan, melakukan  reformasi secara berkelanjutan dan meninggalkan pola pikir lama serta kerja linear.

“Tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat  beradaptasi dengan perubahan, seperti saat ini pemerintah terus melakukan reformasi melalui inovasi pemerintah  yang menerapkan E-goverment,” ujar Wakil Bupati.

Selanjutnya, pembuatan Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, SIM, Passport dan lain-lainnya, tidak perlu lagi tatap  muka di kantor pelayanan publik.

Hosting Unlimited Indonesia

Cukup semua data dikirimkan secara online atau melalui smartphone dan hanya tinggal diambil ketika sudah  selesai. Dia juga mengajak seluruh anggota Korpri untuk aktif bergerak mencari terobosan dan terus melakukan  inovasi.

“Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat harus kita pangkas. Kecepatan melayani  jadi kunci reformasi birokrasi. Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada  prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata, ujarnya,

Dia juga mengingatkan agar Korpri dapat mengurangi kegiatan seremonial yang sifatnya  rutinitas dan lebih meningkatkan produktivitas serta berorientasi pada hasil.

Sebab menurutnya, tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan betul-betul ter-delivered, dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Karena sekedar melayani saja sudah tidak cukup, pelayanan yang diberikan harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan.

“Dengan kemajuan teknologi, cara kerja birokrasi juga harus berubah. lnovasi teknologi harus bisa mempermudah,  bukan mempersulit pekerjaan. Kemajuan teknologi adalah instrumen untuk mempercepat penyelesaian masalah.
Masalah saat ini harus kita selesaikan dengan smart shortcut yang lebih cepat, lebih efisien dan lebih memberikan  dampak yang luas, paparnya.

Sementara itu, dalam upacara HUT Korpri ke-48 tersebut Wakil Bupati Thahar Rum didampingi Bupati Lutra,  menyerahkan 5 SK BUP dan janda/duda atas nama Muhammad Tahir, Pawellangi, Suhartini, Nirmala dan  Rachmat Djaya Possunah.(yustus)

#TRENDING

To Top