Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Pemkab Sidrap Lakukan Ini

  • Whatsapp

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Pemkab Sidrap Lakukan Ini

SIDRAP UPEKS. co. id, — Pemerintah Kabupaten Sidrap bekerjasama dengan Lapagala Institute menggelar  Seminar Hasil Survei Kepuasan Masyarakat terhadap Pelayanan Publik, di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Bupati  Sidrap, Selasa 22 Oktober 2019.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dibuka Bupati Sidrap, H Dollah Mando didampingi oleh Plt Kepala Bappelitbangda Sidrap, A Muhammad  Arsjad. Kegiatan ini dihadiri para Kepala OPD terkait.

Dalam laporannya, Arsjad memaparkan maksud kegiatan ini yakni untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat  sebagai pengguna layanan.

“Nantinya, ada sejumlah pelayanan yang akan kami survei, di antaranya pelayanan pengambilan KTP dan KK,  pelayanan pendidikan dan sebagainya,” kata Arsjad.

Sementara Bupati Sidrap, Dollah Mando mengatakan survei kepuasan masyarakat adalah salah satu upaya untuk  meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Hasil survei dimanfaatkan sebagai bahan kajian dalam peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujar Dollah Mando.

Dollah Mando menambahkan, hasil survei tidak akan bermanfaat jika tidak ditindaklanjuti dengan analisis dan  tindakan nyata perbaikan pelayanan.

“Kami berharap dengan adanya seminar ini setiap OPD terkait meningkatkan kualitas pelayanan sebagai dasar  dalam upaya perbaikan kualitas pelayanan publik,” ungkap Dollah Mando. (Risal Bakri).

Pos terkait