Peringati Sumpah Pemuda, Guru dan Dosen Ini Akan Launching Buku 

  • Whatsapp
Peringati Sumpah Pemuda, Guru dan Dosen Ini Akan Launching Buku 

BANTAENG, UPEKS.co.id-Dua pemuda kelahiran Bantaeng, Qudratullah dan Ayu Amaliah akan menggelar launching buku yang ditulis dari pengalaman mereka mengabdi di Singapura dan Malaysia.

Qudra yang berprofesi sebagai Dosen IAIN Bone, khusus menulis pengalamannya sebagai Delegasi Indonesia Youth Teaching Program di Malaysia.

Bacaan Lainnya

Sedangkan Ayu yang berprofesi sebagai Guru SMP 3 Gantarangkeke menulis pengalamannya sebagai Delegasi Saudara Satu Negara di Singapura.

Menurut dua pemuda pengurus Forum Pemimpin Muda Bantaeng ini, tulisan yang digarapnya bercerita mengenai perjalanan mereka hingga menembus program internasional dan menjadi perwakilan Indonesia untuk misi pendidikan.

“Alhamdulillah, setelah direncanakan sejak beberapa bulan lalu. Akhirnya kami siap untuk segera merilis buku hasil kolaborasi kami berdua. Semoga buku dari catatatan pengalaman kami ini dapat menjadi inspirasi untuk terus berkontribusi dalam peningkatan pendidikan generasi bangsa” Ujar Qudra,Sabtu,19 Oktober 2019.

Selain itu, project tersebut juga tidak serta-merta berisi motivasi dan pengalaman semata, tetapi juga sebagai bentuk jendela informasi pendidikan yang secara langsung pernah dihadapi oleh keduanya.

“Bukan hanya memberikan motivasi untuk menjadi pemuda yang inovatif dan berdaya saing, tetapi juga kami harapkan rilisnya buku kami ini dapat menjadi jendela informasi bagaimana dunia pendidikan di luar sana untuk mendorong kita semua untuk peduli terhadap pendidikan generasi bangsa di sekitar kita” ujar Ayu.

Buku yang beri judul “Ikrar untuk Kembali” tersebut akan launching pada 26 Oktober 2019 sebagai bagian dari kegiatan Kemah Buku Kebangsaan 2019 yang di gelar di Trans Muntea Bantaeng pada 25-28 Oktober 2019 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.(IPA)

Pos terkait