Kadis Parawisata Lutra Lepas 200 Peserta Lomba Lintas Alam

  • Whatsapp

Kadis Parawisata Lutra Lepas 200 Peserta Lomba Lintas Alam

LUTRA.UPEKS.co.id – Agenda olahraga wisata alam Dinas Pariwisata & Kebudayaan Kabupaten Luwu Utara  (Lutra) lomba lintas alam oficial Buntu Bunga Kecamatan Rongkong, dibuka oleh Kadis Parawisata, Yasir Taba,  Jumat (24/10).

Bacaan Lainnya

Lomba diikuti oleh 200 orang. Pada arahannya, Yasir Taba mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini  merupakan event yang sangat penting dalam mendukung kepariwisataan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan bagi penerus bangsa akan menjadi sosok manusia yang tangguh, sehat fisik,  mental dan peduli terhadap kelestarian alam,” ujarnya.

Menurut Yasir Taba, pelaksanaan kegiatan lomba lintas alam bertujuan, untuk membangun sportifitas dan  meningkatkan tali persaudaraan diantara peserta dan meningkatkan minat olahraga alam bebas lomba lintas alam  kepada pelajar/mahasiswa, umum dan instansi yang terkait.

“Lomba lintas alam ini juga bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata alam yang ada di Kabupaten Luwu  Utara yang berjuluk Bumi Lamaranginang, guna mendukung proses pembangunan ekonomi dan bertanggung  jawab di lingkungan sekitar,” tandasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras sehingga terlaksananya  perlombaan tersebut dan berharap di tahun yang akan datang perlombaan dapat dilaksanakan lebih baik lagi. Tak lupa juga, Yasir Taba mengingatkan kepada peserta untuk lebih berhati-hati dalam setiap langkah  dikarenakan kondisi jalan yang belum baik dan sangat menantang.

“Dan juga saya berpesan kepada semua peserta karena cuaca hari ini panas untuk lebih berhati hati dalam setiap  langkah,” pungkasnya.

Sekadar informasi Kadis Parawisata bersepeda santai dengan Kepala BPK Sulsel Wahyu Priyono dijadwalkan  akan beryemu dengan Bupati Lutra Indah Putri Indriani, karena belum bertemu, Kepala BPK mengambil waktu naik  sepeda mengunjungi permandian alam Tandung di Desa Baloli dan menuju rumah pohon dan berselfie. Dan  sepulangnya akan bertemu Bupati.(yustus)

Pos terkait